Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Danrem 151/Binaiya

Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Danrem 151/Binaiya

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menerima kunjungan silaturahmi dari Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.I.P.

Pertemuan silaturahmi yang berjalan dengan suasana penuh keakraban ini berlangsung di ruang tamu Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (30/5/2024).

Hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun S.Ik, Karo Ops, dan Kabid Propam Polda Maluku.

Danrem Brigjen Antoninho Rangel Da Silva pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kapolda yang didampingi Pejabat Utama karena telah meluangkan waktu dalam pertemuan silaturahmi tersebut.

Sebagai pejabat baru, Brigjen Antoninho mengaku silaturahmi yang dilakukan sangat penting untuk menjalin hubungan baik dengan Forkopimda di Provinsi Maluku.

"Sebagai pejabat baru, kami wajib untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Maluku dan salah satunya Kapolda Maluku," ungkap Danrem yang didampingi Kasi Ops dan Kasi Intel Korem 151/Binaiya.

Brigjen Antoninho berharap mendapatkan bimbingan dan arahan dari Kapolda untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di wilayah Maluku.

Kedatangan Danrem bersama sejumlah pejabat utama Korem 151/Binaiya disambut hangat oleh Kapolda Maluku.

Irjen Lotharia Latif menekankan komitmen Polda Maluku yang selalu membuka diri untuk bekerjasama dan bersinergi dengan TNI maupun instansi pemerintah lainnya.

Kapolda mengungkapkan, selama ini kerjasama dan sinergitas antara Polda Maluku dengan Korem 151/Binaiya terjalin baik.

"Selama ini kerjasama antara Polda dan Korem terus terawat, dan diharapkan dapat lebih ditingkatkan," harap Kapolda.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengharapkan agar sinergitas dan soliditas antara Polda Maluku dan Korem 151/Binaiya terus dimaksimalkan dalam mencegah keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku.

"Pertemuan ini tidak hanya menandai kebersamaan antara Polri dan TNI tetapi juga menegaskan komitmen kami bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di bumi Raja-raja ini," katanya.

Usai pertemuan, Kapolda Maluku dan Danrem 151/Binaiya juga saling bertukar cendramata sebagai bentuk sinegritas TNI-Polri.

Bagikan ke teman kamu