Jamin rasa aman saat Ibadah Minggu, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar amankan sejumlah Gereja

Jamin rasa aman saat Ibadah Minggu, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar amankan sejumlah Gereja

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah di hari Minggu, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Patroli dan pengamanan pada sejumlah Gereja, Minggu (22/09/24).


Pada setiap akhir pekan, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar melalui Satuan Samapta menerjunkan sejumlah Personelnya untuk melaksanakan kegiatan Patroli rutin dan pengamanan di sejumlah Gereja yang berada di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kegitan ini merupakan langkah strategis Polres Kepulauan Tanimbar dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh Masyarakat maupun Umat yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja, sekaligus untuk memastikan dan memantau situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat terus berjalan kondusif.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat Patroli dan pengamanan yang rutin dilaksanakan pada sejumlah tempat Ibadah ini merupakan langkah antisipasi Kami (Polri) terhadap timbulnya gangguan keamanan maupun tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di sejumlah Gereja. Sehingga, Umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan rasa aman, nyaman dan penuh sukacita.


“Sebagai Anggota Kepolisian yang mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat, tentunya Kami hadir untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh elemen Masyarakat sebagai bentuk pelayanan prima” ucap Kasat.


Lebih lanjut Kasat Samapta menjelaskan bahwa, tempat ibadah merupakan tempat yang sakral bagi seluruh Umat Beragama dan menjadi sarana dan wadah dalam berinteraksi kepada Tuhan dan sesama. Puji-pujian, harapan dan doa pun dipanjatkan kepada sang Pencipta, oleh sebab itu diperlukan keamanan dan kenyamanan dalam beribadah kepada seluruh Umat Beragama.


Masyarakat pun turut menyambut baik dan mengapresiasi Petugas Kepolisian dalam memberikan rasa aman. Selama pelaksanaan Patroli dan pengamanan yang berlangsung di sejumlah Gereja yang berada di Kota Saumlaki tersebut berjalan hingga selesai, situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat terpantau aman dan kondusif, serta aktivitas Masyarakat pun berjalan dengan lancar dan normal.

Bagikan ke teman kamu