Jamin Pemilu Damai, Satgas OMP Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli

Jamin Pemilu Damai, Satgas OMP Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepuluan Tanimbar, berbagai upaya Preventif maupun Preemtif terus dilakukan Kepolisian dalam rangka terciptanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 yang aman dan bermartabat.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Satgas Polres Kepulauan Tanimbar, yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024, guna meningkatkan Patroli Dialogis menuju Pilkada serentak 2024. Sembari mengajak Warga untuk wujudkan Pilkada yang damai, Kamis (20/09/24) malam.


Pelaksanaan Patroli Dialogis oleh Personel Satuan Tugas (Satgas) ini dengan sasaran utama yaitu pada Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Tanimbar hingga pusat keramaian, obyek vital, Pemukiman Warga maupun lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Tim Patroli yang tergabung dalam berbagai Satuan Tugas diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Humas, maupun Satgas Gakkum ini, merupakan Kolaborasi gabungan yang bertujuan untuk mengoptimalkan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


Selain itu, Patroli Dialogis adalah merupakan sebuah upaya dalam menonjolkan interaksi langsung dengan Masyarakat yang menjadi kegiatan utama. Tujuannya, untuk menciptakan kondisi yang aman bagi seluruh Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada periode krusial, menjelang Pilkada serentak Tahun 2024 yang sebentar lagi akan digelar.


Pada pelaksanaan Patroli tersebut, tampak Personel Satgas Sambangi Warga dan menyampaikan pesan agar turut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak Tahun 2024. Dalam suasana politik ini. Tentunya kerjasama antara Kepolisian dengan seluruh elemen Mastarakat sangatlah dibutuhkan, untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI selaku Kasatgas Humas mengatakan, giat Patroli ini merupakan komitmen Kami (Polri) untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada Masyarakat secara maksimal. Oleh sebab itu, berbagai upaya terus Kami lakukan dan tingkatkan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada serentak.


“Kita ingin pastikan dari pentahapan hingga terlaksananya Pilkada ini nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan bermartabat. Serta, situasi suhu Politik pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar diharapkan dapat berjalan kondusif” ungkapnya.


Lebih lanjut Kasatgas Humas menekankan pentingnya kolaborasi antara Kepolisian dengan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Dengan harapan melalui upaya-upaya ini, partisipasi aktif Masyarakat tetap terjaga dalam mendukung upaya Polri untuk menjaga Kamtibmas, serta turut andil dalam menciptakan Pilkada serentak 2024 yang sejuk dan damai.

Bagikan ke teman kamu