Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, Polres Kepulauan Tanimbar gelar syukuran

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, Polres Kepulauan Tanimbar gelar syukuran

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69 Tahun 2024, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar syukuran yang berlangsung di gedung lantai II Sat Intelkam pada Mapolres Kepulauan Tanimbar.


Giat Syukuran tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., dengan dihadiri oleh Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., Kepala PT Jasa Raharja, Kepala Bapenda, Dinas terkait lainnya, para Pejabat Utama Polres, para Kasat, Perwira Staf, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar hingga Perwakilan dari komunitas Ojek Saumlaki, Minggu (22/09/24).


Dalam sambutan Kapolda Maluku yang dibacakan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar, Beliau menyampaikan, peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati pada hari ini tanggal 22 September 2024 dengan mengambil tema “Polantas presisi hadir menuju Indonesia maju”. Dapat dimaknai bahwa, tema ini menjadi penjabaran dari program prioritas Kapolri Khusunya, untuk mewujudkan Polri yang produktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan.


“Yang dimana, Masyarakat mengharapkan pelayanan dengan berbagai kecanggihan dan kemajuan teknologi, maka Polisi Lalu Lintas terus berbenah didalam memberikan pelayananan kepada Masyarakat dengan mengikuti perkembangan saat ini dengan berbasis IT” ucapnya.


Lebih lanjut AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., mengatakan, keberadaan Polisi Lalu Lintas di tengah-tengah Masyarakat dituntut sebagai pelindung, pengayom, pelayan Masyarakat dan penegakan hukum, untuk mengamankan dan memberikan rasa Aman di jalan bagi Masyarakat, sehingga Masyarakat dapat melakukan segala aktifitasnya dengan baik, aman dan nyaman.


“Hal ini perlu dicamkan dan diingat oleh seluruh Polisi Lalu Lintas. Kehadiran Kita di jalan untuk memberikan dan menciptkan kenyamanan bukan menciptakan kekhawatiran” jelas Kapolres.


Sepanjang 69 tahun sejarah pengabdian, sambung Kapolres, Polisi Lalu Lintas telah banyak berperan aktif dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas hingga ke berbagai pelosok di Indonesia, maka tugas Polantas sangatlah mulia dan kedepan mempunyai tantangan yang sangat berat, terutama dalam mengawal dan mwndukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai di tahun 2024.


“Selamat ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 69 kepada jajaran Lalu Lintas. Pesan Saya, Polisi Lalu Lintas harus semakin baik melalui inisiatif sebagai penggerak revolusi mental terutama untuk hal-hal yg berkaitan dengan fungsi lalu lintas. Semakin meningkatkan semangat untuk bekerja secara Profesional dan ikhlas dalam memberikan pelayanan di bidang lalu lintas kepada Masyarakat, serta terus berkontribusi dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang Aman dan damai di tahun 2024” tutupnya.


Sementara itu, dalam pelaksanaan acara syukuran yang dikemas secara sederhana ini, ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas peringatan hari Lalu Lintas Bhayangkara yang telah memasuki usia ke-69 di Tahun 2024 ini. Acara ini pun berlangsung dengan aman dan penuh kebersamaan serta ditutup dengan foto bersama.

Bagikan ke teman kamu