Dorong Percepatan Vaksinasi, Sat Samapta Polres Buru Gencar Lakukan Himbauan Disela Patroli

Dorong Percepatan Vaksinasi, Sat Samapta Polres Buru Gencar Lakukan Himbauan Disela Patroli

(Polres Buru) Jajaran Sat Samapta Polres Buru, lakukan langkah persuasif humanis dalam mendorong percepatan vaksinasi di wilayahnya, Selasa 25/01/22

Kasat Samapta Polres Buru, AKP Jhon Richard Soplanit, mengatakan pihaknya melakukan imbauan kepada masyarakat khususnya para tukang ojek, pengendara roda dua dan roda empat serta pejalan kaki yang ada di wilayah kota Namlea Kab. Buru.

Saat dikonfirmasi langsung melalui Kasat Samapta, dirinya menerangkan kegiatan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin guna menertibkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan khususnya ditempat-tempat keramaian.

Selain memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan, AKP Jhon Richard Soplanit, juga menerangkan bahwa pihaknya terus menyerukan himbauan dan ajakan ‘Ayo Vaksin’ kepada seluruh masyarakat. Kasat Samapta mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi merdeka saat ini terus dilaksanakan guna mencapai target yang telah ditentukan sehingga herd imunity dapat terbangun secepatnya.

“Kami berikan edukasi dengan cara yang humanis guna mengajak masyarakat untuk ikut vaksin karena vaksin aman dan halal” ujar Kasat.

Dalam Patroli tersebut petugas juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran dan sanksi disiplin bagi pelanggar protokol kesehatan.

Bagikan ke teman kamu