Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri Lakukan cooling system berupa Penyuluhan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri Lakukan cooling system berupa Penyuluhan Kamtibmas

Polresta P.AMbon & P.P Lease - Pada hari Minggu, 22 September 2024, pukul 13.00 WIT, Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri, Aipda Brivol Pattiselanno, melaksanakan kegiatan Door-to-Door System (DDS) dan penyuluhan Kamtibmas di wilayah Negeri Hutumuri. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024.


Dalam kegiatan tersebut, Aipda Brivol memberikan berbagai himbauan kepada masyarakat, antara lain pentingnya menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat agar segera melapor jika terjadi konflik atau perkelahian antar kompleks, kampung, atau tetangga, agar permasalahan dapat segera ditangani dan tidak meluas. Ia juga menyoroti pentingnya penggunaan media sosial secara bijak, menghindari berita hoaks, serta tidak memposting hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, terutama menjelang Pilkada serentak.


Dalam hal keselamatan berkendara, masyarakat diingatkan untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor (R2) dan memastikan memiliki SIM, serta berhati-hati di jalan raya. Aipda Brivol juga menambahkan bahwa meskipun masyarakat memiliki pilihan politik yang berbeda dalam Pilkada, mereka tetap harus menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.


Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mendeteksi dini potensi gangguan keamanan dan menjadi “cooling system” bagi masyarakat, terutama di tengah situasi politik menjelang Pilkada.

Bagikan ke teman kamu