14 Catar Akpol Panda Maluku Jalani Tes Psikologi dan PMK

14 Catar Akpol Panda Maluku Jalani Tes Psikologi dan PMK

POLDA MALUKU - Seleksi penerimaan Taruna Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) kembali digelar oleh Panitia Daerah (Panda) Polda Maluku, Jumat (7/6/2024).

Sebanyak 14 Calon Taruna (Catar) Akpol, 2 diantaranya calon Taruni yang tersisa kali ini mengikuti tes Psikologi tahap dua, dan Penelusuran Mental Kepribadian (PMK).

Tahapan tersebut dilaksanakan di Aula Kampus PGSD Universitas Pattimura (Unpatti), Kota Ambon.

Saat pelaksanaan tes, diawasi langsung oleh Kepala Biro Logistik, Kombes Pol Ary Donny Setiawan Sik, MH Kabid Propam Kombes Pol Indera Gunawan Sik, dan Kabid Hukum Polda Maluku AKBP. Aris Bachtiar Sik.

Selain sejumlah pejabat utama Polda Maluku, pelaksanaan tes tersebut juga diawasi ketat oleh Panda Maluku maupun pengawas internal, dan pengawas dari perwakilan Himpunan mahasiswa Psikologi (HIMPSI) wilayah Maluku.

Plt Kabid Humas Polda Maluku AKBP. Aries Aminnullah, menekankan bahwa proses seleksi penerimaan Catar Akpol Panda Maluku dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Olehnya itu, para orang tua diharapkan tidak percaya terhadap orang-orang yang berjanji akan meluluskan putra-putrinya.

"Kalau ada orang yang datang menawarkan jasa tersebut, laporkan kepada kami, dan akan kami proses sesuai hukum yang berlaku," pintanya.

Bagikan ke teman kamu