Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar kawal kedatangan 1 Jenazah dan 3 Korban hanyut

Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar kawal kedatangan 1 Jenazah dan 3 Korban hanyut

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar melakukan pengawalan 1 Jenazah serta 3 Korban hanyut yang selamat dari Bandara Mathilda Desa Tumbur, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pengawalan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar terhadap Rombongan Korban hanyut yang ditemukan beberapa hari lalu pada Perairan Kepulauan Aru tersebut dalam rangka untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan dari Bandara Mathilda Batlayeri menuju ke Desa Wowonda, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Nampak terlihat para Keluarga Korban yang telah berada sejak pagi, Selasa (02/04/24) di Bandara menanti kedatangan Korban yang datang dari Bandara Pattimura Ambon disambut dengan perasaan haru dan sedih.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP DIONIUS FENANLAMPIR mengatakan bahwa kegiatan pengawalan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan kelancaran kedatangan rombongan Korban dengan harapan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Tentunya pengawalan ini dilaksanakan yang bertujuan untuk menghindari adanya kecelakaan hingga mencegah kemacetan yang terjadi saat rombongan melakukan iring-iringan" ungkapnya.

AKP DIONIUS menyebut jumlah Kendaraan yang ikut dalam rombongan tersebut diantaranya kendaraan Roda 4 berjumlah 40 Unit dan kendaraan Roda 2 berjumlah 200 Unit dengan Rute Bandara Matilda Batlayeri lurus menuju Jl. Trans Yamdena, Perempatan Desa Ilngei belok kiri, lurus, Pertigaan Desa ilngei kemudian belok kiri dan tiba di Desa Wowonda.

Selain melaksanakan tugas sebagai Pelindung dan Pelayan, Kasat menambahkan bahwa pengawalan yang dilakukan terhadap rombongan para Korban ini juga merupakan wujud rasa empati dari Polres Kepulauan Tanimbar atas ditemukannya para Korban kecelakaan laut (hanyut) diantaranya 3 Korban yang berhasil Selamat dan 1 Orang yang dinyatakan telah meninggal dunia.

Kegiatan ini pun dapat berjalan dengan lancar dan baik. Kasat Lantas juga turut menghimbau bagi seluruh keluarga korban maupun para rombongan yang ikut menjemput agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas di Jalan Raya.

Bagikan ke teman kamu