Wakapolda Buka Rakernis Biddokkes Polda Maluku

Wakapolda Buka Rakernis Biddokkes Polda Maluku

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigejn Pol Stephen M. Napiun, SIK, SH., M, Hum, membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Maluku Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Amaris Hotel, Kota Ambon, Kamis (18/7/2024) ini dihadiri Karo SDM, Kabid Humas, Kabid TIK dan Kabid Dokkes Polda Maluku. Turut hadir Kepala Cabang Asabri Maluku, Kepala Cabang Bpjs Maluku, Kepala PT jasa Raharja Maluku diwakili dan personel Polda Maluku.

Rakernis Biddokes polda Maluku tahun ini mengusung tema “Dokkes Polri yang Presisi siap menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif dalam proses demokrasi demi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan".

Wakapolda Maluku dalam sambutannya membacakan amanah Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum. Ia pertama-tama menyampaikan ucapan selamat datang kepada para undangan dan peserta Rakernis.

Kegiatan ini merupakan Rakernis perdana yang dilaksanakan Bidang Dokkes Polda Maluku. Tema yang diusung bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang presisi, profesional, berintegritas dan terpercaya. Ini juga merupakan bentuk khas Polda Maluku yang bertanggung jawab menyelenggarakan upaya kesehatan secara promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif.

Selain itu, pelayanan yang dijalankan mengedepankan penguatan pelayanan kesehatan dasar. Ini perlu dilakukan untuk peningkatan pelayanan pada Faskes Polri. Juga dilakukan untuk penguatan peran dokkes dalam penyelenggaraan kesehatan lintas generasi, penguatan pelayanan kesehatan PNPP dalam rangka penurunan angka pegawai negeri pada Polri yang memiliki penyakit kronis, dan pelayanan kesehatan untuk siswa di SPN

Kegiatan ini juga menghadirkan kepala BPJS kesehatan Cabang Ambon, kepala PT Asabri Cabang Ambon dan kepala PT Jasaraharja cabang Maluku yang akan mengedukasi tentang jaminan kesehatan serta hal-hal yang menjadi hak hak PNPP. Sehingga dapat membantu Dokkes Polri dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan paripurna dan memfasilitasi masyarakat Polri untuk mewujudkan hidup sehat sejahtera dengan memberikan pelayanan kesehatan yang memadai, mewujudkan Polri yang Presisi.

Kapolda juga berharap setelah pelaksanaan Rakernis, insan Dokkes Polri Polda Maluku semakin sigap, solid, tangguh, profesional, bermoral dan modern.

"Serta terus membangun kemitraan secara sinergitas dengan lembaga fungsi komponen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang sesuai standar dan bermutu secara keseluruhan," harapnya.

Bagikan ke teman kamu