Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Maluku Silaturahmi ke Danlanud Pattimura Ambon

Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Maluku Silaturahmi ke Danlanud Pattimura Ambon

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, kembali melakukan kunjungan silaturahmi di Forkopimda Maluku.

Hari ini, Senin (12/8/2024), Orang nomor 1 Polda Maluku ini bersua ke Komandan Lanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han.

Saat melakukan kunjungan silaturahmi, Kapolda didampingi Direktur Binmas, Direktur Samapta, Direktur Polair, Dansat Brimob dan Kabid Humas Polda Maluku.

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut hangat oleh Danlanud Patimura yang didampingi Pejabat Utama Lanud Patimura Ambon. Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Danlanud Pattimura.

"Kami bersyukur, dan bangga dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang berkunjung ke Mako Lanud Patimura Ambon," kata Danlanud Pattimura Ambon.

Danlanud mengaku sinergitas antara Lanud Pattimura dan Polda Maluku dalam menjaga situasi kamtibmas selama ini telah berjalan dengan baik.

"Kami harapkan kerjasama yang baik ini akan terus ditingkatkan," harapnya.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Eddy Sumitro Tambunan, berharap pertemuan silaturahmi yang dilaksanakan ini merupakan awal yang baik dalam hubungan kerjasama ke depan, menjaga keamanan di Maluku.

"Kedatangan kami di Lanud Patimura untuk bersilarurahmi, kami selaku orang baru datang untuk bersinergi meningkatkan kondusifitas keamanan di wilayah Maluku," harapnya.

Kapolda menilai, rasa solidaritas dan soliditas antara personel TNI dan Polri sangat tinggi. Sinergitas ini perlu untuk terus dirawat dan ditingkatkan.

"Apabila ada hal-hal terkait kedinasan yang bersifat segera, silahkan dihubungi melalui handphone saja, setelah itu baru surat menyusul agar sinergitas yang dibangun ini lebih terwujud," pintanya.

Kapolda juga berharap kerjasamanya dalam mewujudkan Maluku yang aman dan damai baik itu menjelang hingga berakhirnya pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

Bagikan ke teman kamu