Pers Polsek Wetar Optimalkan Gatur Jalan, Minimalisir Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas

Pers Polsek Wetar Optimalkan Gatur Jalan, Minimalisir Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas

Humas Polres MBD – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, personel Polsek Wetar selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas demi kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan.


Kegiatan Kepolisian yang diemban oleh personel Polsek Wetar dengan menurunkan personelnya Brigpol Michel Siahaya melakukan kegiatan pengaturan arus lalu lintas bagi pengendara yang melakukan aktifitas serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas pada jalan depan Pos 7 Kali Kuning dan jalan masuk ke Perusahaan PT BTR/BKP Wetar di Desa Lurang Kecamatan Wetar Utara Kabupaten Maluku Barat Daya pada Senin sore (16/09/2024). 


Selain itu personel Polsek Wetar membangun komunikasi dengan warga yang berkendara dan mengingatkan untuk mematuhi aturan berlalu lintas dalam hal menggunakan helm serta mempersiapkan surat-surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK) pada saat akan melakukan aktifitas berkendara dijalan raya, hal ini dimaksudkan sebagai jaminan kelengkapan kendaraan bermotor apabila sewaktu-waktu mengalami resiko kecelakaan lalu lintas.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan pengaturan lalu lintas adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polri dengan maksud untuk memperlancar arus lalu lintas serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. 


“ Kegiatan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas oleh personel Polri adalah merupakan bentuk Harkamtibmas di bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. “ ujar Kapolsek.


Menurut Ipda Toffy, melalui komunikasi dalam bentuk himbauan dan sosialisasi Kamseltibcarlantas yang dibangun oleh personel Polri kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan korban kecelakaan lalu lintas.


“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri pada wilayah Kepolisian Sektor dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu