Tingkatkan keamanan, Sat Lantas Polres Kepualauan Tanimbar pastikan Sholat Jumat berjalan lancar

Tingkatkan keamanan, Sat Lantas Polres Kepualauan Tanimbar pastikan Sholat Jumat berjalan lancar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi keamanan, kenyamanan dan kelancaran Ibadah Sholat Jumat bagi Umar Muslim, Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar rutin lakukan pengamanan dan pengaturan di sejumlah Masjid, Jumat (06/09/24).


Dalam rangka memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Sholat Jumat tersebut, Berbagai langkah pengamanan telah dilakukan dengan menempatkan Personel Sat Lantas pada sejumlah Masjid. Mereka bertugas melakukan pengamanan dengan ketat sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan Sholat Jumat.


Pada pelaksanaan pengamanan tersebut, terlihat Petugas melakukan pengamanan dan pengaturan sekaligus Berpatroli pada area seputaran Masjid. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas sekaligus menjaga Kondusifitas di area seputaran Masjid, serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang bisa saja muncul.


Disamping melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Petugas Satuan Lalu Lintas pun berkesempatan untuk menyampaikan kepada Masyarakat terkait dengan aturan dan etika dalam berlalu lintas, serta memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang pentingnya keselamatan ketika berkendara di jalan raya.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU mengatakan, pengamanan ini merupakan salah satu langkah proaktif Kepolisian sebagai bentuk pelayanan Kami dalam memberikan perlindungan kepada Umat Muslim yang sedang melaksanakan Sholat Jumat di sejumlah Masjid.


“Tentunya lewat kehadiran Anggota Kepolisian, diharapkan dapat terciptanya rasa aman dan nyaman, sehingga para Jemaah dapat melaksanakan Ibadah dengan Khusyuk” jelasnya.


Adapun sejumlah Masjid yang menjadi sasasaran dari giat pengamanan yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar tersebut, meliputi Masjid Al Ikhlas, Masjid Baabu Taqwa, Masjid An-Nur, hingga Masjid Baiturahman Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Selama pelaksanaan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saat Ibadah berlangsung hingga selesai, giat Sholat Jumat pun berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif tanpa adanya kejadian yang menonjol di sejumlah area maupun sekitaran Masjid yang berada pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Bagikan ke teman kamu