Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Aru Laksanakan Pengaturan Aruslalin Ciptakan Kamseltibcar.

Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Aru Laksanakan Pengaturan Aruslalin Ciptakan Kamseltibcar.

Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kepulauan Aru melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi tertib berlalu lintas dan memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru IPTU SHERLEY A. SIHASALE, S.Si, M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat dan mengurangi potensi kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.

“Melalui pengamanan dan pengaturan lalu lintas ini, kami berharap dapat menciptakan situasi yang kondusif di jalan raya, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara. Kehadiran personel di lapangan juga bertujuan untuk memberikan edukasi langsung kepada pengendara mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas,” ujar IPTU SHERLEY 

Terciptanya Situasi Kondusif dan Kamseltibcar Lantas hasil dari pelaksanaan kegiatan ini menunjukkan terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Kepulauan ru . Pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh personel Sat Lantas berhasil mengurai kemacetan di beberapa titik rawan, memperlancar arus lalu lintas, dan mengurangi potensi terjadinya kecelakaan.

Harapan dan Imbauan Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga ketertiban di jalan raya. Kerjasama dari semua pihak, terutama para pengendara, sangat diperlukan untuk mewujudkan tertib berlalu lintas.

Bagikan ke teman kamu