Resmi Diserah Terimakan, Kapolda Maluku di Jabat Irjen Pol Eddy Sumitro

Resmi Diserah Terimakan, Kapolda Maluku di Jabat Irjen Pol Eddy Sumitro

POLDA MALUKU - Jabatan Kepala Kepolisian Daerah Maluku resmi berganti melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sertijab Kapolda Maluku bersama sejumlah Kapolda lainnya dirangkai dengan upacara kenaikan pangkat perwira tinggi Polri yang dilangsungkan di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Kapolda Maluku yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Lotharia Latif, kini resmi diserahkan kepada Irjen Pol Eddy Sumitro. Sementara jabatan Koorsahli yang dilepas kini diemban oleh Irjen Pol Hadi Gunawan.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Areis Aminnullah S.IK mengungkapkan, selain Kapolda Maluku, sertijab juga dilakukan untuk sejumlah Kapolda lainnya. Di antaranya Kapolda Sumatra Utara, Bangka Belitung, Bali, Bengkulu, dan Kalimantan Utara. Sertijab juga terhadap Kadiv Propam Polri dan satu pejabat utama yakni staf Ahli Kapolri.

Dikatakan, terdapat 17 perwira tinggi (Pati) Polri yang melaksanakan upacara kenaikan pangkat dan sertijab hari ini.

“Selain sertijab untuk bapak Kapolda Maluku, sertijab juga untuk Kapolda Sumatra Utara, Kapolda Bangka Belitung, Kapolda Bali, Kapolda Bengkulu, dan Kapolda Kaltara. Ada juga PJU yakni Kadiv Propam, satu staf Ahli Kapolri,” jelasnya.

Bagikan ke teman kamu