Polsek Salahutu Laksanakan Patroli, Sambang, dan Himbauan Kamtibmas Saat Pulang Sekolah

Polsek Salahutu Laksanakan Patroli, Sambang, dan Himbauan Kamtibmas Saat Pulang Sekolah


Polresta P.Ambon & P.P Lease - Polsek Salahutu melaksanakan kegiatan patroli, sambang, dan himbauan Kamtibmas guna mencegah terjadinya kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat waktu/jam pulang sekolah di wilayah hukum Polsek Salahutu. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Salahutu AIPTU I. Kaitjily, S. Sos, bersama Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu AIPDA A. Ipiwatu, serta personil Polsek Salahutu lainnya.

Melalui kegiatan ini, Polsek Salahutu berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, serta mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah tersebut, Kegiatan patroli dan sambang ini juga bertujuan untuk mencegah atau menghindari terjadinya tawuran antar pelajar saat jam pulang sekolah. Petugas memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas agar para pelajar dapat langsung pulang ke rumah mereka masing-masing, menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan konflik.

Petugas juga mengarahkan para pelajar untuk bersikap dan berperilaku yang baik, serta menghindari perbuatan yang dapat melanggar hukum. Diharapkan, para pelajar dapat memahami dampak negatif dari tindakan yang melanggar hukum dan menjauhkan diri dari penyesalan di kemudian hari.

Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu, AIPDA A. Ipiwatu, menambahkan bahwa partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. "Kerjasama antara pihak kepolisian, masyarakat, dan para pelajar sangat penting dalam menjaga Kamtibmas di wilayah kita," tegasnya.

Dengan adanya kegiatan patroli, sambang, dan himbauan Kamtibmas ini, diharapkan wilayah hukum Polsek Salahutu dapat terus terjaga keamanannya, dan para pelajar dapat merasa lebih aman serta terhindar dari berbagai tindakan yang dapat merugikan mereka.


Bagikan ke teman kamu