Polsek Kisar Tekankan Warga Pelihara Kamtibmas Jelang Pilkada Kabupaten MBD Tahun 2024

Humas Polres MBD  – Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat maka anggota Polri selaku Pelindung, Penganyom dan Pelayan Masyarakat menggelar kegiatan Patroli Harkamtibmas sebagai wujud nyata pelaksanaan kegiatan rutin Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Kegiatan Rutin Kepolisian berupa Patroli Harkamtibmas yang dilakukan oleh Polsek Kisar yang dipimpin oleh Aipda R. J. Hehanussa bersama 4 rekannya menggunakan 4 unit ranmor roda 2 dengan sasaran pemantauan terhadap kegiatan masyarakat antara lain Perkantoran, Perempatan SD Negeri 1 Wonreli, Desa Kota Lama dan Desa Persiapan Mesiapi dalam upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas Kamis malam (05/09/2024). 


Selain berpatroli, personel patroli membangun komunikasi serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang beraktifitas di pertokoan, menjelang Pilkada tahun 2024 warga diajak untuk mendukung Polri menjaga kamtibmas, selain itu Polri mengajak warga untuk segala bentuk pelanggaran hukum seperti mengkonsumsi Minuman Keras secara berlebihan, KDRT, Narkoba, Premanisme, Perjudian dan kejahatan lainnya yang dapat mempengaruhi kondusifitas kamtibmas.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Kisar Iptu Rudy Ahab, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya anggota Polri khususnya Personel Patroli Polres MBD dan Polsek jajaran dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri.  


Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, Kegiatan patroli yang digelar disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas menjelang Pemilu Kepala Daerah tahun 2024.


“ Pimpinan mengharapkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres MBD maupun Polsek jajaran yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta Personel Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu