Polsek Kisar Gelar Pengamanan, Pantau Aktifitas Penumpang Di Bandara John Becker

Polsek Kisar Gelar Pengamanan, Pantau Aktifitas Penumpang Di Bandara John Becker

Humas Polres MBD -  Kegiatan Pengamanan Bandar Udara John Becker di Pulau Kisar oleh personel Polsek Kisar adalah merupakan salah satu Objek Vital yang perlu mendapatkan pengamanan saat berlangsungnya kegiatan operasional penerbangan pada bandara tersebut. 


Demi terwujudnya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Polsek Kisar Brigpol R. Manaha melakukan Pengamanan di Bandara, kegiatan pengamanan dan pengawasan dilakukan terhadap aktifitas penumpang selama berlangsungnya penerbangan pesawat penumpang Smart Air Aviation yang landing dari Bandara Yos Orno Imsula Moa pada Jumat siang (06/09/2024). 


Dalam kegiatan pengamanan pada bandara, Personel Pos Pengamanan Kawasan Bandara bersama instansi terkait Dinas Perhubungan Udara Kabupaten MBD di Wonreli ikut melaksanakan pengamanan dan pengawasan pada penumpang serta melakukan pengecekan di area pemberangkan, area Check - In Conter dan patroli pengecekan fasilitas yang ada di ruang tunggu.


Terkait pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Kisar Iptu Rudy Ahab, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Kehadiran personel Polsek Kisar di Bandara sebagai objek vital adalah untuk melaksanakan tugas Kepolisian guna menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang yang melakukan aktifitas melalui jasa penerbangan. 


Menurut Kapolsek, personel Pos Pengamanan Bandara selain melaksanakan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di bandara juga bertanggung jawab untuk melaksanakan berbagai tugas Kepolisian termasuk berpatroli di kawasan bandara, mengatur lalu lintas dan menanggapi terhadap insiden tertentu yang sewaktu-waktu dapat terjadi di bandara. 


“ Selain memprioritaskan tugas pengamanan di bandara, personel Pos Pengamanan bandara juga menerapkan Protokol Kesehatan serta menghimbau para penumpang yang baru tiba untuk mematuhi penerapan protocol kesehatan khususnya terkait penggunaan masker dan mengurangi kerumunan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “ tutup Kapolsek.


Pesawat Smart Air sekitar pukul 10.20 Wit melakukan Take Off dari bandara John Becker Kisar menuju Bandara Yos Imsula Orno Moa dengan aman dan lancar, selama kegiatan operasional penerbangan pesawat udara berjalan situasi terpantau aman dan terkendali.-

Bagikan ke teman kamu