Polres MBD Layani Aktifitas Penumpang, Berikan Rasa Aman Dalam Operasional Penerbangan di Bandara

Polres MBD Layani Aktifitas Penumpang, Berikan Rasa Aman Dalam Operasional Penerbangan di Bandara

Humas Polres MBD -  Dalam menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian di Bandara, Personel Pospol KPPP Bandara Polres MBD berupaya meningkatkan kualitas pelayanan sebagai bentuk pemeliharaan kamtibmas dalam kegiatan operasional penerbangan pada Bandara Moa. 


Kegiatan pengamanan di Bandara Yos Orno Imsula Moa yang dipimpin oleh Bripka Albert Sinay bersama Bripda Farid Ali Lesnussa guna memperketat pengamanan dan pengawasan aktifitas penumpang saat kegiatan penerbangan pesawat penumpang Trigana Air yang landing dari Bandara Pattimura Ambon pada Kamis siang (05/09/2024).


Pada kesempatan ini anggota Pospol KPPP Bandara Yos Orno Imsula bersinergi dengan Dinas Perhubungan Udara Kabupaten MBD untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan di kawasan bandara serta melakukan pengecekan di area pemberangkan, area Check - In Conter dan patroli pengecekan fasilitas yang ada di ruang tunggu.


Pada tempat berbeda Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Semuel Letelay saat dikonfirmasi mengatakan, kehadiran Personel Pospol KPPP dalam melaksanakan pengamanan di Bandara semata-mata untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawasi aktifitas penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di bandara Moa.


Menurutnya, Selain personel Pospol KPPP melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan di bandara, ada tugas lainnya yang merupakan tanggung jawabnya dalam melaksanakan berbagai tugas Kepolisian termasuk berpatroli di kawasan bandara, mengatur lalu lintas serta menanggapi terhadap insiden tertentu yang sewaktu-waktu dapat terjadi di bandara. 


Iptu Letelay menambahkan, pihaknya berkeinginan dengan adanya sinergitas yang dibangun dalam kegiatan pengamanan ini kiranya dapat terus ditingkatkan guna memastikan setiap penerbangan dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi semua penumpang, Keselamatan adalah Prioritas Utama dan kerja keras personel Pospol KPPP Bandara adalah bagian integral dari usaha ini. 


“ Pimpinan mengharapkan kepada personel Polri ketika melaksanakan tugas pengamanan di Bandara wajib menekankan penerapan protokol kesehatan bagi para penumpang baik yang baru tiba maupun yang akan berangkat dalam hal penggunaan masker dan mengurangi kerumunan sebagai upaya mendukung kelancaran pengamanan di bandara. “ tutup Kasat Samapta.

Bagikan ke teman kamu