Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pengamanan ketat kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pengamanan ketat kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Personel gabungan Polres Kepulauan Tanimbar diterjunkan amankan kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Ir. SAKTI WAHYU TRENGGONO, M.M., bersama rombongan di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis (05/09/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops AKP H. LAISINA mengatakan, sejumlah Personel gabungan Kami terjunkan untuk melakukan pengamanan ketat terhadap kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Adapun Personel gabungan yang diterjunkan terdiri dari Personel Polres Kepulauan Tanimbar maupun Polsek Tanimbar Selatan dan Polsek Wertamrian.


“Sistem pengamanan tersebut kami lakukan baik secara terbuka maupun tertutup. Mulai dari pengawalan, pengamanan jalur yang dilewati rombongan hingga pengamanan pada lokasi kunjungan” jelasnya.


Lebih lanjut AKP H. LAISINA mengungkapkan, pengamanan ketat ini merupakan langkah proaktif Polres Kepulauan Tanimbar untuk memastikan seluruh agenda kunjungan yang dilakukan oleh Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia bersama rombongan pada wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala.


“Lewat upaya pengamanan ketat yang dilakukan ini, diharapkan kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia bersama rombongan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar” imbuhnya.


Nampak terlihat, Personel gabungan Polres Kepulauan Tanimbar bersama Polsek jajaran tersebut ditempatkan pada jalur yang dilewati maupun lokasi kegiatan kunjungan oleh Menteri bersama rombongan. Selama kunjungan Menteri berlangsung hingga kembali, situasi Kamtibmas terpantau kondusif dan lancar.

Bagikan ke teman kamu