Polres Buru Selatan kawal logistik pemilu Kabupaten Buru Selatan

Polres Buru Selatan kawal logistik pemilu Kabupaten Buru Selatan

Polres Buru Selatan - Personil Polres Buru Selatan yang tergabung dalam personel Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku mengawal dan mengamankan distribusi logistik Pilkada dengan aman hingga tiba diwilayah Kabupaten Buru Selatan, Minggu (20/10/2024).

Surat suara dikirim KPU Provinsi Maluku dari gudang penyimpanan di Unpatti menuju ke Kabupaten Buru Selatan melalui pelabuhan Laut Namlea dan dikawal dengan aman hingga gudang logistik Kabupaten Buru Selatan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar., S.I.K., menyatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan seluruh logistik tiba dengan aman di titik distribusi yang telah ditentukan.

“Kami tidak ingin ada hambatan dalam proses distribusi logistik ini, mengingat peran vital logistik dalam kelangsungan Pilkada. Oleh karena itu, kami menurunkan personel untuk mengawal di sepanjang rute pengiriman,” ungkap Kapolres Buru Selatan.

Selain pengawalan, Polres Buru Selatan juga bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan untuk memastikan bahwa seluruh prosedur distribusi logistik sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan. Personel kepolisian akan berjaga selama 24 jam untuk memastikan keamanan di tempat penyimpanan sementara logistik hingga hari pelaksanaan pemungutan suara berlangsung.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif serta turut berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada,” tambah Kapolres.

Dengan pengamanan yang optimal ini, diharapkan proses Pilkada di Kabupaten Kabupaten Buru Selatan dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan.

Tagar Berita:
#Maluku

Bagikan ke teman kamu