Polisi Berikan Edukasi Kepada Anak-anak dan Pelajar di SBB

Polisi Berikan Edukasi Kepada Anak-anak dan Pelajar di SBB

Polres Seram Bagian Barat- Kepolisian Sektor (Polsek) Manipa, Polres Seram Bagian Barat (SBB), terus memberikan edukasi gemar membaca kepada anak-anak dan juga pelajar. Kegiatan positif itu digelar di Walang Baca Pesisir Manipa, di dusun Samala, desa Luhutuban, kecamatan Manipa, Jumat (6/9/2024).

Polisi Berikan Edukasi Kepada Anak-anak dan Pelajar di SBB


Polres Seram Bagian Barat-

 Kepolisian Sektor (Polsek) Manipa, Polres Seram Bagian Barat (SBB), terus memberikan edukasi gemar membaca kepada anak-anak dan juga pelajar. Kegiatan positif itu digelar di Walang Baca Pesisir Manipa, di dusun Samala, desa Luhutuban, kecamatan Manipa, Jumat (6/9/2024).


Bhabinkamtibmas Desa Luhutuban, Bripka Safrijal mengatakan, dengan adanya Walang Baca Pesisir Manipa di dusun Samala ini bisa memberikan dampak yg positif bagi para pelajar serta anak-anak dalam menggapai pendidikan. Hal itu mengingat di tersebut hingga sampai saat ini belum ada lembaga pendidikan yang formal.


Kegiatan itupun sekaligus mencegah kenakalan anak-anak juga remaja di dusun tersebut. Agar lebih giat dalam menuntut ilmu.


"Buku-buku ini juga bisa dipinjam pakai untuk di baca di rumah. Saya mengajak para pelajar untuk tetap rajin ke Sekolah, rajin belajar,untuk menggapai cita- cita kedepan,"ujar dia.


Selain itu ia juga Menyampaikan pesan-pesan kepada mereka untuk tetap patuh terhadap guru di Sekolah dan org tua di rumah.


Dirinya mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkan berita atau mengakses berita, vidio yg berbaur porno.

"Untuk itu saya mengajak hidup pola bersih baik dari sendiri maupun di tempat tinggal,"pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu