Polda Maluku Latih Personel Pengamanan Paslon Gubernur & Wakil Gubernur

Polda Maluku Latih Personel Pengamanan Paslon Gubernur & Wakil Gubernur

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku memberikan pelatihan kepada personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap pasangan calon gubernur - wakil gubernur yang maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Pelatihan yang dilaksanakan di ruang rapat utama Markas Polda Maluku pada Kamis (5/9/2024), dibuka oleh Kepala Biro Operasi Polda Maluku Kombes Pol Juni Duarsah S.Ik. Ia didampingi Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Maluku, Kombes Pol Werdines Herman S.Ik.

Dalam arahannya, Karo Ops Polda Maluku, Kombes Juni Duarsah, mengaku pelatihan yang dilaksanakan bertujuan menyiapkan dan meningkatkan kemampuan personel untuk mengawal dan mengamankan para paslon gubernur-wakil gubernur selama perhelatan pilkada.

"Pelatihan yang dilaksanakan juga untuk menyamakan persepsi seluruh personel yang akan terlibat dalam tugas pengamanan dan pengawalan para calon kepala daerah," katanya.

Kepada personel yang terpilih sebagai tim pengamanan dan pengawalan, Kombes Juni menekankan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

"Para personel yang terpilih agar tetap menjaga disiplin sebagai anggota Polri," ingatnya.

Ia juga mengingatkan personel yang akan dikerahkan agar tetap fokus menjalankan tugas, menjaga sikap perilaku serta hindari tindakan dan perbuatan yang dapat membuat malu institusi Kepolisian khususnya Polda Maluku.

Terhadap para instruktur, Kombes Juni juga mengharapkan agar dapat memberikan materi dengan baik yang dapat dipahami para personel pengamanan dan pengawalan.

"Para instruktur agar merikan materi dengan baik yang mudah diterima dan diserap para peserta, sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat diaplikasikan semua materi dengan baik," pintanya.

Untuk diketahui, personel yang mengikuti pelatihan pengamanan dan pengawalan paslon kepala daerah tergabung dalam satgas Operasi Mantap Praja Salawaku Polda Maluku 2024.

Bagikan ke teman kamu