Polda Maluku Gelar Rapat Kesiapan dan Teknis Pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024

Polda Maluku Gelar Rapat Kesiapan dan Teknis Pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2024

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku menggelar rapat kerja terkait kesiapan dan teknis pelaksanaan Operasi Mantap Praja untuk Pengamanan Pilkada serentak di wilayah provinsi Maluku.

Rapat yang dipimpin oleh Karo Ops Kombes Pol Juni Duarsah, SIK., M.M dan dihadiri para pejabat utama Polda Maluku ini dilaksanakan di ruang posko lantai 4 Markas Polda Maluku, Senin (5/8/2024).

Rapat kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja yang dihelat ini, kata Kombes Juni sangat penting dilakukan untuk memastikan semua persiapan, baik dari segi anggaran maupun operasional.

Pada kesempatan itu, Kombes Juni juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan tindakan tegas yang terjadi di lapangan harus mempedomani Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2009 tentang penggunaan senjata api. Penggunaan senjata api dapat diambil selama sudah sesuai prosedur.

Kombes Juni juga menekankan terkait pentingnya sinergitas di antara anggota kepolisian dan berbagai elemen atau pemangku kepentingan terkait. Hal ini dilakukan untuk memastikan Pilkada serentak Tahun 2024 di Maluku berlangsung aman, damai, dan lancar.

"Kami juga mengingatkan seluruh anggota Polri yang akan mengamankan Pilkada untuk mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental. Selain itu, antisipasi terhadap potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada, ancaman terorisme, dan bencana alam juga harus diperhatikan," pintanya.

Bagikan ke teman kamu