Polda Maluku Gelar Laporan Kesatuan dan Penandatanganan Memori Sertijab, Ini Pesan Kapolda

Polda Maluku Gelar Laporan Kesatuan dan Penandatanganan Memori Sertijab, Ini Pesan Kapolda

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan kegiatan laporan kesatuan dan penandatanganan memori serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Maluku dari Pejabat lama yaitu Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum kepada Pejabat yang baru Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si.

Kegiatan yang dihelat di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (1/8/2024) ini dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun S.IK, Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol S.IK, dan seluruh pejabat utama Polda dan Kapolres/ta jajaran.

Saat laporan kesatuan, Irjen Lotharia Latif selaku Pejabat Kapolda Maluku yang lama memaparkan terkait situasi Kamtibmas, wilayah rawan, kondisi geografis, kondisi kehidupan sosial masyarakat, kondisi fasilitas kesatuan, program unggulan Polda Maluku, dan kondisi personel serta kondisi politik pasca pemilu serentak.

"Saya berpesan kepada seluruh personel Polda Maluku untuk terus berbuat baik dengan niat yang ikhlas agar kedepannya bisa diberikan yang terbaik oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan tetap menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan siapa saja," pintanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Maluku Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal kepada seluruh jajaran Polda Maluku.

Kapolda meminta seluruh personel agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, sebab dengan melakukan tugas yang baik maka itulah prestasi di kepolisian ini.

Kapolda juga berharap untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri tetap di cintai, dan jangan sampai menyakiti masyarakat.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengharapkan agar terus melaksanakan penggalangan dengan masyarakat, sehingga dapat terwujud hubungan baik. Dengan demikian maka akan mudah dalam pelaksanaan tugas dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Apabila ada hal-hal yang perlu di koordinasi agar segera di koordinasikan dengan Kapolda pada kesempatan pertama sehingga dapat di ambil langkah ke depan," pintanya.

Untuk bidang Humas Polda Maluku, Kapolda berharap agar sering melakukan patroli di media sosial agar hal-hal yang terjadi dan mungkin menjadi viral dapat diketahui dengan cepat.

Bagikan ke teman kamu