Pimpin Jumat Curhat, Wakapolres Kepulauan Tanimbar Imbau jaga Kamtibmas jelang Pilkada

Pimpin Jumat Curhat, Wakapolres Kepulauan Tanimbar Imbau jaga Kamtibmas jelang Pilkada

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mendengar aspirasi dan menjalin silaturahmi dengan Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar giat Jumat Curhat wujudkan Polisi Keselibur (Polisi Sahabat Masyarakat), bertempat di Kantor TKBM Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Dipimpin Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., dengan didampingi oleh para Kasat, Kapolsek Tanimbar Selatan, para Perwira Staf hingga Personel Polres Kepulauan Tanimbar tersebut, nampak dihadiri oleh Ketua TKBM (Tenaga kerja bongkar muat), para Pengurus hingga seluruh para Pekerja TKBM Saumlaki, Jumat (06/09/24).


Program bertajuk Jumat Curhat ini merupakan upaya silaturrahmi dan merupakan wujud interaksi secara langsung antara Kepolisian dengan Masyarakat. Serta sebagai sarana dalam bertukar informasi, guna mendengar secara langsung keluhan dan masukan yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian agar kedepan bisa lebih baik dalam melayani Masyarakat.


Dibalut dengan suasana yang santai, Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., nampak berinteraksi aktif dengan para Pekerja TKBM Saumlaki. Ia mengungkapkan tentang pentingnya memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), baik di lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja.


“Tentunya semua ini tak lepas dari dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen Masyarakat” ucapnya.


Selain itu, Wakapolres menjelaskan terkait dengan Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta kekerasan fisik hingga kasus yang melibatkan Anak dibawah umur sebagai korban. Mengingat, kasus yang melibatkan Anak dibawah Umur saat ini marak terjadi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sehingga pentingnya para Orang tua untuk mengawasi dan memperhatikan setiap akitvitas Anaknya.


Lebih lanjut, Kompol FRIHAMDENI memberikan Imbauan dan penjelasan terkait minuman keras (miras) tradisional yaitu sopi yang diperuntukan untuk prosesi Adat. Ia pun memberikan pemahaman terkait dampak buruk yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi miras secara berlebihan, sehingga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas maupun perbuatan tindak pidana yang akan berdampak terhadap konflik sosial Kemasyarakatan.


Dalam tahapan jelang Pilkada ini, Wakapolres Kepulauan Tanimbar pun mengajak Masyarakat para Pekerja TKBM untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024 yang sebentar lagi akan digelar, sehingga dapat berjalan dengan aman, sejuk dan damai di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Masyarakat juga diimbau untuk untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan.


Setelah itu, giat Jumat Curhat ini pun juga dimanfaatkan oleh Masyarakat dalam menyampaikan berbagai aspirasi dan pertanyaan terkait seputaran Kamtibmas hingga keluhan lainnnya yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian.


Menanggapi pertanyaan maupun keluhan yang disampaikan oleh para TKBM yang hadir, Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., memberikan penjelasan dan solusi yang komprehensif. Serta, mengajak untuk segera laporkan apabila mengetahui adanya gangguan Kamtibmas maupun adanya Personelnya yang melakukan pelanggaran.


Masyarakat pun memberikan respon positif terhadap kegiatan Jumat curhat ini sambil menyampaikan ucapan terima kasih. Kegiatan yang berlangsung dengan penuh kebersamaan ini pun kemudian ditutup dan diwarnai dengan foto bersama.

Bagikan ke teman kamu