Personel Polda Maluku Amankan Tahapan Penyampaian Hasil Rikes Paslon Kepala Daerah

Personel Polda Maluku Amankan Tahapan Penyampaian Hasil Rikes Paslon Kepala Daerah

POLDA MALUKU - Personel Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Salawaku 2024, mengamankan tahapan penyampaian hasil Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) terhadap Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah, baik Gubernur-Wakil Gubernur Maluku, maupun Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota se-Maluku.

Pengamanan proses penyampaian kesimpulan hasil rikes terhadap paslon kepala daerah di Maluku ini berlangsung di kantor KPU Provinsi Maluku, Jalan Sultan Hassanudin, Kota Ambon, Rabu (4/9/2024).

Proses penyampaian hasil rikes tersebut dibuka oleh Kepala Divisi teknis KPU Provinsi Maluku, Almudatsir Zein Sangadji. Sementara hasil rikes disampaikan oleh Ketua Tim dari RSUD Haulussy Ambon.

"Sebanyak 35 personel Polda Maluku tadi kami kerahkan untuk mengamankan tahapan penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan terhadap paslon kepala daerah di Maluku," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Areis Aminnulla, S.Ik.

Salah satu tahapan KPU Maluku tersebut dihadiri oleh para paslon kepala daerah, termasuk tiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

"Tadi prosesnya berjalan dengan lancar, dan aman," tambah Kombes Areis.

Polda Maluku menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, para paslon kepala daerah maupun pimpinan partai politik yang telah bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang kondusif di wilayah ini.

"Sampai saat ini situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian hingga saat ini," kata Kombes Areis.

Kombes Areis juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar dapat terus membantu aparat TNI/Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Maluku.

"Mari kita sambut Pilkada Maluku dengan semangat kekeluargaan, karena berbeda pilihan adalah hal yang biasa. Siapapun pilihan kita, tujuannya hanya satu yaitu untuk menciptakan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera," pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu