Perdana, Kapolda Maluku Pimpinan Apel Gabungan: Mari Kita Berbuat Baik Melayani Masyarakat

Perdana, Kapolda Maluku Pimpinan Apel Gabungan: Mari Kita Berbuat Baik Melayani Masyarakat

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, mengajak seluruh personel Polda Maluku untuk senantiasa berbuat baik dalam melayani masyarakat.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolda saat memimpin apel perdana, gabungan personel Polda Maluku yang dihelat di gedung Plaza Presisi Manise, Kota Ambon, Senin (5/8/2024).

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan tiga tugas kepolisian yang harus dilaksanakan dengan baik. Di antaranya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas); melindungi mengayomi dan melayani masyarakat; serta penegakkan hukum.

"Mari kita laksanakan apa yang menjadi kewajiban dalam tugas kita sebagai anggota Polri. Seluruh personel untuk selalu berbuat baik, karena berbuat baik adalah kunci keberhasilan," pintanya.

Setiap personel, lanjut Kapolda, harus bisa melaksanakan tugas sesuai pangkat dan perannya masing-masing. "Karena siapapun dia, masyarakat tetap tau bahwa kita adalah Polisi dan apabila ada pekerjaan yang harus dikerjakan bersama maka laksanakan kerjasama dengan baik," harapnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengajak seluruh personel agar dapat menghindari semua bentuk pelanggaran sekecil apapun.

"Layani masyarakat dengan baik karena itu adalah prestasi kita dan apabila ada permasalahan di internal maka segera diselesaikan dengan cepat dan itu menjadi tanggungjawab pimpinan yang ada di wilayah tersebut," pintanya.

Untuk diketahui, apel perdana yang diambil Kapolda Irjen Eddy Sumitro Tambunan untuk pertama kali setelah bertugas di Maluku ini turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun SIK, Irwasda, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Bagikan ke teman kamu