Peluk Hangat Kapolres SBB, Ustad Mohammad Assafiqih Apresiasi Perhatian Polres Untuk Para Santri

Peluk Hangat Kapolres SBB, Ustad Mohammad Assafiqih Apresiasi Perhatian Polres Untuk Para Santri

POLRES SERAM BAGIAN BARAT- Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Denni Andreas Dharmawan, S.I.K., nampak dipeluk hangat oleh Ustad Mohammad Assafiqih selaku pengasuh dan kepala Pondok Pesantren Darusalam Kamal. Pondok pesantren yang terletak di desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat menjadi lokasi syukuran Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-76, Kamis (05/09/2024).

Peluk Hangat Kapolres SBB, Ustad Mohammad Assafiqih Apresiasi Perhatian Polres Untuk Para Santri


POLRES SERAM BAGIAN BARAT-

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Denni Andreas Dharmawan, S.I.K., nampak dipeluk hangat oleh Ustad Mohammad Assafiqih selaku pengasuh dan kepala Pondok Pesantren Darusalam Kamal. Pondok pesantren yang terletak di desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat menjadi lokasi syukuran Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-76, Kamis (05/09/2024).


Dalam kata sambutannya AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., mengajak polwan untuk syukuran HUT tidak di Mapolres melainkan bersama anak-anak Yatim-Piatu di Pondok Pesantren Darussalam. "Saya (Kapolres-red) ajak Polwan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim-piatu, yang ada di pondok pesantren ini,"ujarnya. Menurut Kapolres, berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim-piatu  merupakan bagian dari tanggungjawab untuk melayani sesama.  


"Selamat HUT Polwan yang ke 76 tahun semoga Polwan selalu bermanfaat untuk orang lain. Alhamdulillah baru-baru ini saya mendapatkan penghargaan dari Kak Seto, dan saya ingin membahagiakan anak-anak yang ada di Kabupaten SBB, salah satunya anak-anak yatim-piatu yang ada di pondok pesantren Darussalam ini,"terang Kapolres. Lebih lanjut Kapolres SBB menyampaikan bahwa penghargaan Kak Seto Award 2024, sebagai Polisi Ramah Anak, yang diserahkan langsung oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Prof. Dr. Seto Mulyadi, M.Si, Psikolog atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Kak Seto.


Kapolres  juga menegaskan, dirinya ingin terus berbuat baik untuk Kabupaten Seram Bagian Barat, akan tetapi sudah bertugas  lebih dari 2 tahun. Untuk itu, orang nomor satu di Polres SBB ini meminta kepada Polwan untuk tetap memperhatikan, bersentuhan dengan kaum fakir miskin dan anak yatim piatu, serta memberikan kebahagiaan untuk mereka.  "Mari kita sama-sama membagi kebahagiaan kepada adik-adik pesantren dan Polres SBB menyayangi adik-adik semua. Sekali lagi selamat HUT Polwan yang ke 76.  Umur 76 tahun berarti kita sudah dewasa melaksanakan tugas sebagi anggota Polri, mari kita semakin cinta dan sayang terhadap sesama,"pesan Dennie.


Sementara itu, pengasuh sekaligus kepala pondok pesantren Darussalam Kamal, Ustad Mohammad Assafiqih mengapresiasi, Kapolres, dan jajarannya atas kepedulian terhadap anak-anak di kabupaten SBB, terkhusus di pondok pesantren tersebut."Terima kasih atas kepercayaan bapak, dan ibu terkait dengan HUT Polwan ke-76 tahun, dan Alhamdulillah anak-anak santri sangat senang dan bahagia dengan kehadiran bapak ibu,"katanya.


Menurut Ustad, santri Darussalam Kamal banyak yang ingin menjadi Polisi dan Polwan."Semoga dengan adanya HUT Polwan ini dapat memicu semangat, dan kerja keras anak-anak santri untuk ke depan dapat mencapai cita-cita yang di inginkan,"harapnya. Dikatakan, pondok pesantren Darussalam Kamal ini berdiri di tahun 2015 dan terus berkembang sampai sekarang. "Pendidikan pondok pesantren selain dapat modal agama juga mendapatkan modal dunia dan akhirat. Semoga silaturahmi ini menjadi keberkahan, dan akan terus terjaga. Dan dengan adanya silaturahmi akan menambah umur dan keberkahan kita semua,"tutup Ustad.


Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakapolres SBB, Kompol La Udin Taher, S.IP,PJU Polres SBB, Sekcam Kairatu Barat, Kades Kamal, Ketua dan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam,Polwan Polres SBB yang berjumlah 18 orang, dan 170 orang santri ponpes Darussalam.

Bagikan ke teman kamu