Pastikan aman dan terapkan Prokes, Sat Samapta Polres Kep. Tanimbar Patroli di Gereja

Pastikan aman dan terapkan Prokes, Sat Samapta Polres Kep. Tanimbar Patroli di Gereja

Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu tanggal 26 September 2021, pukul 08.30 s/d 10.00 wit, Piket Sat Samapta Polres Kep. Tanimbar melaksanakan kegiatan Patroli pada tempat Ibadah (Gereja) umat Kristen pada wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar. 

Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat Kristen yang sementara melaksanakan Ibadah Kebaktian dihari Minggu, personil Sat Samapta Polres Tanimbar melaksanakan Patroli guna memantau dan memastikan kegiatan Peribadahan Umat Kristen di kota Saumlaki dan sekitarnya berlangsung dalam keadaan aman terkendali. 

Selain bertujuan memberikan rasa aman, personil yang bertugas juga memastikan pelaksanaan kegiatan Ibadah yang dilaksanakan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan guna menghindari klaster baru penyebaran Covid-19 serta menghimbau kepada umat dan Tokoh Agama agar selalu menerapkan Prtokol kesehatan dilingkungan tempat tinggal maupun lingkungan luar. 

Tempat Ibadah yang dikunjungi dalam kegiatan Patroli yaitu Gereja GPM Ebenhaezer, Gereja Katholik St. Mathias, Gereja Hati Kudus Yesus, Gereja Sidang Jemaat Allah, Gereja Katholik Tri Tunggal Maha Kudus desa Sifnana, Gereja GPM Damai, Balai Peribadahan GPM BPU Sejahtera dan Gereja Bethel Indonesia Saumlaki. 

Kekuatan Personil dan Logistik Polri yang dilibatkan dalam kegiatan yaitu Personil Samapta berjumlah 7 orang dengan menggunakan Ranmor roda 2 dinas Polri. Kegiatan yang dilaksanakan diperoleh hasil, pelaksanaan kegiatan Kebaktian Umat Kristen pada tempat - tempat Ibadah di kota Saumlaki dan sekitarnya yang dikunjungi, berlangsung dalam keadaan aman terkendali tanpa gangguan serta menerapkan Protokol Kesehatan.

Bagikan ke teman kamu