Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri Syukuran HUT GPM ke-89

Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri Syukuran HUT GPM ke-89

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., hadiri kegiatan syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Protestan Maluku, yang berlangsung di Taman Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (06/09/24) malam.


Kehadiran orang nomor 1 (satu) di Polres Kepulauan Tanimbar pada acara syukuran HUT GPM ini, tentunya memberikan warna tersendiri dalam acara tahunan yang digelar oleh Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Selain Kapolres, hadir pula Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar DR. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS. SH, MH., Wakil Uskup RD. PONSIUS ONGIRWALU, Plt. Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar H. HAMID RAHAYAMTEL, S.Sos., Ketua Pemangku Hindu Budha Pdt. EDI SANTOSO, para Ketua Majelis Jemaat, para Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, para Pimpinan BUMN hingga tamu undangan lainnya.


Dengan mengusung tema “Bertumbuh dalam damai sejahtera sebagai Keluarga Allah”, acara ini pun diawali dengan pelaksanaan Karnaval oleh masing-masing Jemaat menuju ke Taman Kota Saumlaki. Selanjutnya Laporan Ketua Panitia hingga lbadah syukuran HUT ke-89 Gereja Protestan Maluku (GPM), yang dipimpin oleh Ketua Klasis Tanimbar Selatan Pendeta H.R. TUPAN, M.Th.


Acara yang digelar dengan sukacita dan penuh kegembiraan ini pun diwarnai dengan seremoni pemotongan tumpeng Ulang Tahun oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar bersama Ketua Klasis Tanimbar Selatan. Setelah itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut pula dilanjutkan dengan pembacaan hasil lomba dan pembagian hadiah, serta diisi dengan panggung hiburan.


Usai seluruh rangkaian kegiatan tersebut, pada kesempatan itu Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Protestan Maluku ini, sehingga Ia dapat hadir pada hari ini. Diusia yang ke-89 ini, semoga Gereja dapat bertumbuh dalam damai sejahtera sebagai Keluarga Allah, sesuai dengan Tema yang diusung.


“Saya atas nama pribadi beserta segenap Keluarga besar Polres Kepulauan Tanimbar mengucapkan, selamat Hari Ulang Tahun GPM yang ke-89” ucap Kapolres.


Seremonial syukuran ini pun berlangsung dengan aman, lancar dan penuh kemeriahan. Tentunya dengan mendapat pengamanan ketat dari pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar, baik secara terbuka maupun tertutup. Serta melibatkan sejumlah Personel Polsek Tanimbar Selatan.

Bagikan ke teman kamu