Kapolda Sambangi Tokoh-tokoh Agama di Maluku

Kapolda Sambangi Tokoh-tokoh Agama di Maluku

POLDA MALUKU - Mengawali tugasnya sebagai Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si kembali melakukan kunjungan silaturahmi di sejumlah pihak terkait.

Hari ini Senin (5/8/2024), Orang nomor 1 Polda Maluku itu melakukan lawatan ke tokoh-tokoh agama secara terpisah. Pertama menemui Ketua Walubi Maluku, kemudian Ketua MPH Sinode GPM, dan
Ketua MUI Maluku.

Dalam kunjungannya secara terpisah dengan mendatangi kantor para tokoh agama tersebut, Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun Sik, Direktur Intelkam, Direktur Binmas, dan Kabid Humas Polda Maluku.

Kepada Ketua Walubi, Ketua MPH Sinode GPM, dan Ketua MUI Maluku, Kapolda menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. Ia berharap pertemuan hari ini menjadi awal yang baik dalam membangun dan meningkatkan kerjasama untuk bersama memelihara kamtibmas yang kondusif.

"Sebagai warga baru saya ingin bersilaturahmi dengan ketua-ketua dan tokoh agama di Maluku. Saya berharap apabila ada masukan terkait kerjasama dalam memelihara Kamtibmas kiranya dapat disampaikan," pintanya.

Ketua Walubi Maluku, Welhelmus Jauwerissa menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda Maluku dan rombongan di Kantor Walubi Maluku.

"Semoga dengan silaturahmi ini, kedepannya kerjasama dan sinergitas kita dapat terus terjalin dengan baik," harapnya.

Senada, Ketua GPM, Pdt. Elifas T. Maspaitela juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolda Maluku dan para pejabat utama di kantor Sinode GPM.

Ia berharap Polda Maluku dapat lebih berperan aktif lagi dalam menekan potensi konflik yang kapan saja bisa terjadi di wilayah Maluku.

"Polda Maluku dan jajarannya juga diharapkan dapat lebih tegas dan cepat lagi dalam menuntaskan permasalah hukum yang ditangani," harapnya.

Sementara itu saat pertemuan dengan Ketua MUI Maluku, Ustadz Abdullah Latuapo, Polda Maluku diharapkan dapat mengawal pelaksanaan Pilkada serentak agar bisa berlangsung aman dan damai seperti jalannya Pemilu Presiden dan Anggota Legislatif.

"Polda Maluku dan jajarannya juga diharapkan dapat lebih meningkatkan profesionalisme dan kinerjanya dalam pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum serta penguatan internal sehingga Polda Maluku tetap solid dan mendapat kepercayaan serta di cintai mayarakat Maluku," tambah salah satu pengurus MUI Maluku.

Bagikan ke teman kamu