Kapolda Maluku Sambut Kunjungan Kerja KASAU di Ambon

Kapolda Maluku Sambut Kunjungan Kerja KASAU di Ambon

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Ny. Isa M. Tonny Harjono di Kota Ambon.

Selain Kapolda, ikut dalam penyambutan KASAU dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja di Ambon ini yaitu Forkopimda Maluku. Termasuk, Panglima Komando Operasi Udara III, Kabinda Maluku, Kepala Zona Maritim Timur Bakamla RI dan stakeholder lainnya.

Penyambutan terhadap KASAU dan rombongan berlangsung di depan gedung VVIP Bandara Pattimura, Kota Ambon, Selasa (6/8/2024).

Penyambutan yang dilakukan forkopimda beserta petinggi TNI dan Polri menandai kuatnya sinergitas dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah Maluku.

Pada kesempatan itu, Kapolda Maluku menekankan pentingnya kolaborasi antar lembaga untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di Maluku.

"Kunjungan kerja ini merupakan momentum untuk memperkuat sinergitas antara TNI AU dan seluruh elemen masyarakat di Maluku," ujarnya.

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar ini mencerminkan koordinasi yang solid antara semua pihak terkait.

Kehadiran para pejabat tinggi dari berbagai instansi juga menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Maluku.

Sementara itu, KASAU Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, memberikan apresiasi atas sambutan yang hangat dan dukungan yang diberikan oleh seluruh jajaran forkopimda di Maluku.

"Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan kerja sama dan meningkatkan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan," harapnya.

Kunjungan kerja KASAU ini berakhir dengan ramah tamah dan diskusi mengenai strategi pengamanan wilayah, diikuti dengan peninjauan fasilitas dan infrastruktur di Lanud Pattimura.

Bagikan ke teman kamu