Jelang Pilkada, Polres SBB Laksanakan Safari Dakwah Kamtibmas Dalam Rangka Cooling System

Jelang Pilkada, Polres SBB Laksanakan Safari Dakwah Kamtibmas Dalam Rangka Cooling System

Polres Seram Bagian Barat- Demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak di Kabupaten Seram Bagian Barat, Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan Safari Dakwah Kamtibmas dalam rangka Colling System. Kegiatan berlangsung di Masjid Al Ukhu,Dusun Pelita Jaya Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Jumat (06/09/2024).

Jelang Pilkada, Polres SBB Laksanakan Safari Dakwah Kamtibmas Dalam Rangka Cooling System


Polres Seram Bagian Barat- Demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak di Kabupaten Seram Bagian Barat, Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan Safari Dakwah Kamtibmas dalam rangka Colling System.

Kegiatan berlangsung di Masjid Al Ukhu,Dusun Pelita Jaya Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Jumat (06/09/2024).


Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kasat Binmas Polres SBB, AKP Idris Mukadar, S.HI, pada Sholat Jumat Berjamaah dan sekaligus bertindak sebagai Khotib sholat Jumat dengan memberikan materi khotbah yaitu berkaitan dengan kebesaran Allah SWT dan ajal atau kematian.


Usai sholat jumat, Kasat Binmas berkesampatan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan mengajak para jamaah untuk senantiasa menjaga hubungan silahturahmi antara warga masayarakat baik internal dusun maupun eksternal dengan dusun-dusun tetangga.


Selain itu, AKP idrus juga mengatakan kepada masyarakat dusun pelita jaya untuk menjalin kerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Seram Bagian Barat tahun 2024, agar tetap kondusif.


Lebih lanjut Kasat Binmas "Menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari perbuatan yang melanggar hukum seperti judi,miras,narkoba,asusila dan perbuatan lainnya yang bertentangan dengan hukum dan hindari perbuatan main hakim sendiri" ujarnya.


Kegiatan Safari Kamtibmas dihadiri oleh Tim safari Polres SBB sebanyak 5 personil dan jamaah sohlat jumat yang berjumlah 90 orang.

Bagikan ke teman kamu