Jelang Pilkada 2024 Kapolda Minta Para Kapolres Buat Peta Kerawanan

Jelang Pilkada 2024 Kapolda Minta Para Kapolres Buat Peta Kerawanan

POLDA MALUKU - Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan rapat analisa dan evaluasi (anev) menjelang pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si ini dihelat di ruang video conference Markas Polda Maluku, Kota Ambon Kamis (15/8/2024).

Saat memimpin rapat, Kapolda didampingi
Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun S.Ik dan Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol S.Ik.

Mengawali rapat, Orang nomor 1 Polda Maluku ini terlebih dahulu mengecek kesiapan personel pengamanan Pilkada di setiap Polres jajaran.

Kepada Direktur Intelkam Polda Maluku, Kapolda meminta untuk memaparkan situasi terkini mengenai kamtibmas dan politik di wilayah Maluku jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pilkada.

Selain Direktur Intelkam, Kapolda juga meminta Karo Ops Polda Maluku memaparkan mengenai tingkat gangguan kamtibmas dan jumlah kasus yang ditangani Polda Maluku dan Polres jajaran.

"Seluruh Kapolres jajaran untuk membuat peta kerawanan di wilayahnya masing-masing sesuai persentase yang ada," pinta Kapolda.

Para Kapolres juga diingatkan untuk lebih meningkatkan kegiatan Kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut penting dilakukan untuk pemeliharaan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Seluruh Kapolres Saya minta agar tetap berbuat baik, bekerja dengan baik dan tidak sebaliknya menjadi pemicu permasalahan di tengah-tengah masyarakat," tegasnya.

Senada dengan Kapolda, Wakapolda juga meminta seluruh jajaran dapat melakukan cooling system di wilayah masing-masing. Setiap permasalahan yang terjadi agar segera dituntaskan. Sehingga diharapkan saat menghadapi Pilkada situasi kamtibmas mudah untuk dikendalikan.

"Segera update situasi di wilayahnya masing-masing terkhusus pada kegiatan para Paslon sehingga semua dapat termonitor dengan baik," pintanya.

Bagikan ke teman kamu