Irjen Lotharia Latif, Pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat

Irjen Lotharia Latif, Pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat

Kinerja Bapak Kapolda Maluku Irjen Pol Drs.Lotharia Latif, S.H.,M.Hum Menurut Ketua PHDI Provinsi Maluku selama menjabat sebagai Kapolda Beliau sangat baik, responsive dan merangkul masyarakat. Umat Hindu di provinsi Maluku sangat merasa senang dengan Kinerja Bapak Kapolda Maluku selama bertugas sebagai Kapolda. Keamanan dan ketertiban Masyarakat Maluku sangat di rasakan, bahkan beliau juga merangkul semua Tokoh Agama dan menjadi salah satu pemimpin yang dekat sekali dengan Masyarakat bahkan beberapa dan juga peduli serta membantu kepada umat terkusus umat hindu di Maluku hinga ke beberapa kabupaten dan Kota. Salah satu contohnya adalah akan juga dibangun Pura di dalam lingkungan Polda Maluku bersamaan dengan Mesjid, dan gereja dan juga membantu kegiatan social, lembaga hindu setiap kegiatan.

Bapak Kapolda Maluku Irjen Pol Drs.Lotharia Latif, S.H.,M.Hum sangat baik dan respon terhadap para Tokoh Agama Provinsi Maluku, PHDI Maluku salah satunya sebagai mitra kerja sama Polda Maluku. Tentunya banyak hal yang kami lakukan bersama dan sebagai bentuk kerjasama kami para tokoh agama Maluku dalam menjaga dalam membina umat, serta menjaga toleransi dan perdamaian di Maluku serta menjaga Kerukunan antar umat beragama sebagai bentuk respons terhadap toleransi di Maluku.

Kesan Khusus secara Pribadi Bpk. Kapolda Maluku Maluku Irjen Pol Drs.Lotharia Latif, S.H.,M.Hum orangnya sangat Transparan, Disiplin, Tegas, Berani dan bukan hanya itu beliau juga Humoris sehingga yang biasa dengan beliau tidak terlalalu tegang. Ini yang saya sangat senang dari Bpk. Kapolda Maluku mencohtohkan kepada seluruh jajaran bahkan elemen masyarakat tentang kepemimpinan yang baik.

Tanggapan Kami PHDI Provinsi Maluku tentang Program Bpk. Kapolda Maluku Maluku Irjen Pol Drs.Lotharia Latif, S.H.,M.Hum yakni “Basudara Manise” yang mana sebagai ujung tombak dari persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Maluku yang aman, damai,dan harmonis dalam bingkai basudara Katong samua basudara. Program ini tentunya dibuat karna melihat Maluku yang majemuk yakni banyak Pulau, suku, ras, Bahasa, etnis, Golongan, dan agama sehingga beliau mengajak semua elemen masyarakat untuk saling menyayangi, mengasihi, saling asah, asih dan asuh sehingga terciptanya masyarakat yang damai dan sejatera dan tentram.

Haparan saya selaku Ketua PHDI Provinsi Maluku Semoga Bpk. Kapolda Maluku Irjen Pol Drs.Lotharia Latif, S.H.,M.Hu beserta keluarganya selalu di lindungi oleh sang maha pencipta, dimana Pun berada, semoga apa yang sudah dilakukan di Maluku bisa bermanfat bagi masyarakat Maluku sehingga masyarakat selalu mendoakan yang terbaik untuk bapak dan bisa lancar segala aktifitasnya serta selalu di ingat oleh Masyarakat Maluku, selain itu harapan saya juga kepada Bpk. Kapolda semoga hal baik yang sudah dilakukan bisa di pertahankan dan ditingkatkan dimana pun bapak berada dan selalu dapat menjadi pengayom untuk Masyarakat semua di maluku dan Indonesia.

Bagikan ke teman kamu