Irjen Lotharia Latif, memimpin dengan hati namun tegas dalam komitmen

Irjen Lotharia Latif, memimpin dengan hati namun tegas dalam komitmen

Kinerja Kapolda Maluku sangat baik dan luar biasa. Memimpin dengan hati. Itulah sebabnya, daerah Maluku terkendali keamanannya dengan baik. Apabila ada terjadi masalah di tengah masyarakat, pihaknya cepat dan tepat menyelesaikannya. Kepemimpinannya membawa sikap Polda Maluku tegas dan komitmen dalam menyelesaikan masalah.

Beliau juga sangat jenius dan cerdas dalam berkomunikasi saat bersama masyarakat dan tokoh agama. Memiliki hati yang mulia yang dibuktikan dengan orangnya rendah hati dan suka menjaga silaturahmi.

Dalam kerjasama memiliki tingkat koordinasi sangat cepat. Beliau menghargai kami selaku tokoh Agama, tanpa memandang status dan derajat seseorang. Semua tokoh agama diberikan tempat yang sama.

Secara umum selama menjabat Kapolda, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Maluku terjaga secara baik.

Beliau pertama datang bertugas di Maluku, beliau langsung mendatangi kami selaku tokoh Agama. Bagi kami, ini komitmen yang luar biasa oleh Kapolda dengan secara langsung menjadikan kami sebagai tokoh bersama untuk menjaga Kamtibmas di daerah ini. Bagi saya, ini sangat berkesan, karena kami diberikan tempat dan pengharaan yang baik.

Salah satu program unggulan beliau yaitu “Basudara Manise” adalah suatu ide yang sangat manis dan baik untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta pranata sosial yang ada di Maluku. Program yang sangat elegant dan menyentuh langsung ke masyarakat. Ide yang cemerlang, sesuai dengan jiwa orang Maluku. Kami merespon dan mendukung ide basudara manise ini. Agar masyarakat selalu terjaga dalam semua hal.

Secara umum, saya harapkan agar apa yang sudah diletakkan oleh Kapolda Maluku, agar terus dikembangkan oleh Kapolda atau pimpinan lainnya ke depan. Selalu menjaga hubungan silaturahmi dengan semua pihak, termasuk para tokoh agama, agar kondisi keamanan di negeri ini terus terjaga dengan baik, yang dapat mendukung kelancaran pembangunan secara nasional dari kota hingga ke pelosok desa.

Bagikan ke teman kamu