Hadiri Upacara Ziarah di TMP Kapahaha Ambon, Wakapolda: Selamat HUT ke-79 TNI AL

Hadiri Upacara Ziarah di TMP Kapahaha Ambon, Wakapolda: Selamat HUT ke-79 TNI AL

POLDA MALUKU - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI Angkatan Laut, Lantamal IX/Ambon melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Kota Ambon, Selasa (3/9/2024).

Upacara ziarah dan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Sumadi, S.Ik., M.H. Hadir Komandan Lantamal IX/Ambon, Kabakamla Zona Maritim Timur, dan Danguspurla Koarmada III TNI AL.

Pelaksanaan upacara dimulai pukul 08.00 WIT. Wakapolda Maluku bersama petinggi TNI AL di Maluku terlihat mengikuti upacara dengan penuh khidmat.

Kehadiran Wakapolda juga menunjukkan sinergi yang kuat antara TNI AL dan Polri di wilayah Maluku, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban kawasan maritim yang strategis.

Pada kesempatan itu, Wakapolda menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya upacara ziarah di TMP sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengenang jasa-jasa mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

"Kami menyampaikan selamat hari ulang tahun kepada TNI AL yang ke 79. Semoga TNI AL selalu terdepan dalam menjaga wilayah maritim Indonesia, khususnya di perairan provinsi Maluku," katanya.

Wakapolda juga berharap ke depan TNI AL dan Polri di wilayah Maluku selalu bersinergi dan solid dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kita juga berharap ke depan TNI AL dan Polri di Maluku terus meningkatkan kerjasama, sinergitas dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah perairan," harapnya.

Bagikan ke teman kamu