Hadir ikuti Karya Bakti, Polsek Selaru bersinergi dengan Koramil dan Instansi terkait

Hadir ikuti Karya Bakti, Polsek Selaru bersinergi dengan Koramil dan Instansi terkait

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam memupuk rasa kebersamaan dalam menciptakan lingkungan yang bersih, Polsek Selaru hadir bersama Stakeholder terkait mengikuti giat Karya Bakti yang digelar Koramil 1507-03/ Selaru.


Giat Karya Bakti yang digelar dan diikuti oleh Polsek Selaru bersama TNI dan Stakeholder terkait ini, dengan melakukan bersih-bersih pada halaman Taman Kanak-kanak (TK Paud) Adaut, yang berlokasi di Jalan kampung lama Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (06/09/24).


Dengan semangat gotong royong yang tinggi, tampak terlihat Personel Polsek Selaru aktif terlibat dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan. Mereka bergabung dan berbaur dengan unsur TNI maupun unsur-unsur instansi terkait lainnya dalam menjalankan tugas kemanusiaan, dengan sasaran melakukan pembersihan pada halaman maupun Taman TK Paud, memangkas rumput.


Tak hanya itu, dalam giat Karya Bakti yang digelar ini, tampak para Personel Polsek Selaru maupun Personel Koramil serta Intansi terkait pun turut melakukan penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon pada halaman TK Paud Desa Adaut tersebut.


Selain bersih-bersih hingga melakukan penghijauan lewat penanaman pohon, tentunya kegiatan ini pun merupakan momen untuk membangun sinergi positif antara Polsek Selaru, Unsur TNI maupun unsur Stakeholder lainnya. Keterlibatan ini menunjukkan keseriusan dan komitmen bersama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE mengatakan, kegiatan ini Kami lakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu, kegiatan ini pun merupakan upaya Kami dalam memupuk rasa kebersamaan dan kedekatan antar sesama Instansi.


“Tak hanya sekedar ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, namun pentingnya kerjasama antar lintas sektor dalam menjaga kebersihan lingkungan” jelas Kapolsek.


Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan seperti ini, guna mendukung program Pemerintah dalam menjaga kebersihan di lingkungan. Lewat Karya Bakti dengan melakukan bersih-bersih ini, diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi seluruh Masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Bagikan ke teman kamu