Giat Ops Patuh Siwalima hari kelima Polres Kep. Tanimbar, Satgas Preventif tetap utamakan tindakan Pencegahan

Giat Ops Patuh Siwalima hari kelima Polres Kep. Tanimbar, Satgas Preventif tetap utamakan tindakan Pencegahan

Polres Kepulauan Tanimbar, Jumat tanggal 24 September 2021 pukul 09.00 wit s/d 11.00 wit, berlokasi di depan Pos Polisi KPPP Pelabuhan Saumlaki Polsek Tanimbar Selatan, kembali digelar kegiatan Operasi Patuh Siwalima hari kelima Polres Kepulauan Tanimbar.

Satuan tugas Preventif Operasi Patuh Siwalima Polres Kepulauan Tanimbar tahun 2021 kembali menggelar kegiatan dihari kelima dengan mengutamakan tindakan Pencegahan berupa Pengaturan arus lalu lintas, Sosialisasi dan Imbauan tentang Kepatuhan berlalu lintas sekaligus melaksanakan kegiatan Pembagian Masker serta menempelkan Stiker Imbauan kepatuhan Protokol kesehatan pada kendaraan roda 2 dan 4.

Selain melaksanakan kegiatan Pencegahan dimaksud, personil Satgas Preventif juga memberikan teguran kepada para Pelanggar lalu lintas yang ditemukan secara kasat mata di lapangan melanggar aturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm dan melawan arus satu arah, sehingga kepada para pengendara langsung diberikan teguran untuk patuh dan taat kepada aturan lalu lintas dan berlaku dalam memberikan Protect kepada diri pribadi di jalan ketika berkendara dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker ketika berkendara.

Kasat Lantas Iptu D. Fenanlampir yang ditemui menyampaikan bahwa kegiatan operasi Patuh yang dilaksanakan selama kurang lebih 14 hari kedepan ini dengan mengutamakan tindakan Preventif berupa Pencegahan dalam bentuk Sosialisasi dan Imbauan kepada masyarakat.

Dari kegiatan yang dilaksanakan diperoleh hasil yaitu Pemberian Teguran secara Humanis kepada 10 Pelanggar arus lalu lintas yang ditemukan langsung secara kasat mata melanggar aturan lalu lintas.

Personil Satgas Preventif yang melaksanakan kegiatan yaitu :

  1. Aipda W. Atajalim, S.H.( Ka Satgasres Preventif )
  2. Bripka A. Saikmat
  3. Bripka A. A. Benamem
  4. Briptu M. Asyari Tarmun
  5. Briptu W. Sarbunan

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Bagikan ke teman kamu