Didamping Waka Polres, Kapolres Kepulauan Tanimbar Pimpin Giat Patroli Cek personil PAM Sholat Isya

Didamping Waka Polres, Kapolres Kepulauan Tanimbar Pimpin Giat Patroli Cek personil PAM Sholat Isya

TribrataNews, Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis tanggal 19 Juli 2021 pukul 20.10 wit, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., didamping Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., memimpin langsung kegiatan Patroli sekaligus pengecekan personil Pengamanan Sholat Isya dan malam Takbiran menjelang hari raya Idul Adha 1442 H / 2021 M pada tempat – tempat Ibadah di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sebelumnya pada sore hari telah dilaksanakan apel persiapan sekaligus pergelaran kekuatan personil yang melaksanakan Pengamanan pada tempat – tempat Ibadah / Masjid yang berada di Kota Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol A. Tiranda dalam rangka mengamankan jalannya Sholat Isya dan malam Takbiran menjelang hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah tahun 2021 oleh Umat Muslim.

Guna mengecek langsung kondisi personil sekaligus memantau situasi Kamtibmas pada saat Sholat Isya dan Malam Takbiran berlangsung, Kapolres Kepulauan Tanimbar didamping Waka Polres dan beberapa Perwira Polres dan Kapolsek Tanimbar Selatan melaksanakan Patroli pada tempat – tempat Ibadah / Masjid di Kota Saumlaki dan dalam kegiatan dimaksud, Kapolres Kepulauan Tanimbar menghimbau kepada para Tokoh Agama yang disambangi agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 pada kegiatan Ibadah Sholat Isya dan malam Takbiran guna mencegah penyebaran atau klaster baru Covid-19. Kapolres juga mengingatkan agar di esok hari pada saat Sholat Ied hingga pembagian hewan kurban agar dilaksanakan secara tertib, tentunya dengan tidak lupa memperhatikan Protokol Kesehatan.

Tempat Ibadah / Masjid di kota Saumlaki yang dikunjungi dalam kegiatan Patroli :

  1. Masjid Baiturrahman 
  2. Masjid Agung An-Nur 
  3. Masjid Baabuttaqwa 
  4. Masjid Al-Ikhlas

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dan mengingat masa Pandemi yang masih berlangsung sehingga Pawai Malam Takbiran 1442 H / 2021 M ditiadakan, hanya dilaksanakan Sholat Isya, Sholat Ied dan pembagian hewan kurban oleh Umat Muslim pada Masjid – Masjid di kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bagikan ke teman kamu