Cegah gangguan Kamtibmas, Polsek Fordata tingkatkan Patroli Dialogis di malam hari

Cegah gangguan Kamtibmas, Polsek Fordata tingkatkan Patroli Dialogis di malam hari

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi menjaga situasi Kamtibmas demi menjaga situasi dan mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan Kamtibmas hingga meminimalisir tindak kejahatan, Polsek Fordata terus gencar lakukan Patroli Dialogis secara rutin dan Humanis di malam hari, Kamis (05/09/24).


Selain untuk mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan Kamtibmas hingga meminimalisir tindak kejahatan, kegitan Patroli ini dilakukan  bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Kepolisian dengan Masyarakat, serta menyerap segala bentuk informasi yang beredar.


Dengan mengendarai kendaraan dinas berupa Sepeda Motor, Petugas Kepolisian menyisir sejumlah lokasi pada Wilayah Hukum Polsek Fordata dengan menyasar pada pemukiman Warga, tempat tongkrongan, pusat keramaian hingga area yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Tak hanya itu, nampak terlihat Petugas Patroli Polsek Fordata melakukan dialog dengan mengedepankan interaksi aktif secara Humanis bersama Masyarakat, sambil mendengar keluhan dan masukan hingga menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas serta memberikan pencerahan hukum tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya, terlebih khusus jelang Pilkada serentak.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR mengatakan, Patroli yang rutin kami lakukan baik siang maupun pada malam hari ini bertujuan untuk memantau segala aktivitas Masyarakat, hingga melakukan Interaksi aktif secara humanis, demi terciptanya rasa aman dan nyaman.


“Langkah ini Kami (Polri) lakukan sebagai upaya preventif dan Preemtif, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan yang mungkin saja timbul” ungkap Kapolsek.


Menurut Kapolsek, giat Patroli Dialogis ini dinilai sangat efektif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, sekaligus meminimalisir segala bentuk tindak kejahatan. Ia pun berkomitmen akan terus meningkatkan intensitas Patroli ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat baik siang maupun malam.


“Lewat kolaborasi yang baik antara Kepolisian dengan Masyarakat, diharapkan dapat terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif” terang Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu