Bhabinkamtibmas Negeri Latuhalat Monitoring Penyerahan Bantuan Mesin Speed Boat kepada Warga Nelayan

Bhabinkamtibmas Negeri Latuhalat Monitoring Penyerahan Bantuan Mesin Speed Boat kepada Warga Nelayan

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bertempat di Baileo Negeri Latuhalat, kegiatan Forum Tiga Pilar Negeri Latuhalat digelar dalam rangka pendampingan penyerahan bantuan mesin speed boat kepada warga nelayan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Negeri Latuhalat, Aipda Frederick Komul, Raja Negeri Latuhalat, Bapak Audy Salhuteru, dan Babinsa TNI-AD, Serda N. Lekatompessy.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Saniri Negeri Latuhalat, Kepala Soa Negeri Latuhalat, serta penerima bantuan yaitu Bapak Boy G. Pieters, Bapak Jevendry Laturua, Bapak Helmy Salamor, dan Denny Salamor, beserta staf Negeri Latuhalat.

Bantuan yang diserahkan berupa 4 (empat) unit mesin Johnson 15PK yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Negeri Latuhalat tahun 2024. Bantuan ini diberikan kepada empat warga yang berprofesi sebagai nelayan tonda ikan, di mana masing-masing nelayan menerima satu unit mesin Johnson.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Frederick Komul menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada warga penerima bantuan, di antaranya Bhabinkamtibmas mengingatkan agar mesin yang diberikan tidak dijual dan diharapkan warga merawatnya dengan baik guna mendukung kebutuhan ekonomi keluarga,Para nelayan diingatkan untuk senantiasa menjaga keselamatan selama melaut dan memprioritaskan kesehatan, karena keluarga selalu menanti kepulangan mereka.

Bhabinkamtibmas mengajak para nelayan untuk terus bersinergi dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Latuhalat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada para nelayan dan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui hasil tangkapan laut yang lebih optimal. Forum Tiga Pilar juga terus berkomitmen untuk mendukung program-program yang bermanfaat bagi warga Negeri Latuhalat, serta menjaga hubungan baik antara warga, pemerintah negeri, dan aparat keamanan.

Bagikan ke teman kamu