Bhabinkamtibmas Kelurahan Tihu Laksanakan Patroli Malam dan Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tihu Laksanakan Patroli Malam dan Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bertempat di Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Tihu AIPDA Hasan Heluth melaksanakan kegiatan patroli malam, Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama di wilayah Kelurahan Tihu.

Dalam kegiatan tersebut, AIPDA Hasan Heluth menyambangi sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di depan jalan. Pada kesempatan ini, ia memberikan sejumlah himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, antara lain Pemuda diimbau untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal, khususnya di Kelurahan Tihu,Petugas Bhabinkamtibmas mengingatkan agar para pemuda menghindari minuman keras, narkoba, atau obat-obatan terlarang yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Minuman keras sering kali menjadi penyebab utama terjadinya berbagai permasalahan sosial.

Ditekankan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan knalpot racing yang mengganggu kenyamanan warga, wajib memakai helm, dan membawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK saat berkendara,Jika terjadi permasalahan di lingkungan, pemuda diimbau untuk tidak main hakim sendiri. Sebaiknya, permasalahan diselesaikan melalui koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, atau aparat pemerintah setempat seperti RT/RW, atau Polsek.

AIPDA Hasan Heluth juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan menjelang Pilkada. Perbedaan pilihan politik tidak boleh menjadi alasan untuk perselisihan, dan diharapkan warga tetap menjaga situasi yang aman dan damai,Kegiatan patroli malam ini berakhir sekitar pukul 01.30 WIT, dengan situasi Kamtibmas yang terpantau aman dan terkendali.

Bagikan ke teman kamu