Bhabinkamtibmas Desa Telemar Gelar Sosialisasi Kamtibmas Berikan Pemahaman Kepada Warga

Bhabinkamtibmas Desa Telemar Gelar Sosialisasi Kamtibmas Berikan Pemahaman Kepada Warga

Humas Polres MBD – Dalam rangka mengimplementasikan program Polri Presisi, Polsek Wetar  menggulirkan program pembinaan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.


Program kerja yang dilakukan oleh Polsek Wetar salah satunya melakukan kegiatan Sambang, kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Oktovianus melakukan pembinaan dengan menyambangi warga di Desa Telemar Kecamatan Wetar Barat Kabupaten Maluku Barat Daya pada Kamis pagi (05/09/2024). 


Dalam kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Bripka Oktovianus mensosialisasikan kamtibmas dengan membangun komunikasi dengan warga dan memberikan pemahaman konsep kamtibmas yang nyata terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat.  


Bripka Oktovianus juga menghimbau kepada warga untuk peduli menjaga kamtibmas di Desa serta lebih bijak melihat perkembangan situasi, apabila ada permasalahan diharapkan warga dapat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Pemerintah Desa guna bersama-sama berupaya mencegah adanya penyebaran isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang dapat menyesatkan serta mengganggu stabilitas Kamtibmas di Desa.   


Selain itu Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk sementara waktu tidak boleh melakukan aktifitas di laut selama berlangsungnya musim barat yang dipengaruhi terpaan angin kencang dan kondisi laut yang berombak, hal ini dimaksudkan untuk menghindari resiko kecelakaan laut demi keamanan dan keselamatan warga itu sendiri. 


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kapolsek Wetar Ipda Guovani B. M. Toffy, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Polri berupa himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kemudian mendengar keluhan-keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 


Menurut Kapolsek, sesuai penegasan Pimpinan bahwa untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polri secara berkesinambungan menjalankan program pembinaan kepada warga melalui kegiatan sambang dalam upaya menyatukan persepsi pemahaman warga terkait pentingnya menjaga kamtibmas yang pada akhirnya dapat tercipta situasi kehidupan yang aman dan tenteram yang dapat dirasakan warga di Desa. 


“ Pimpinan mengharapkan sebagai anggota Polri wajib memahami tugas pokok selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat dalam melaksanakan tugas pembinaan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya kondusifitas kamtibmas sehingga akan terwujud kepercayaan yang sungguh dari masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu