Bhabinkamtibmas Bripka Davidsz Rangkul Pemerintah Desa Nomaha dan Warga Peduli Pelihara Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Bripka Davidsz Rangkul Pemerintah Desa Nomaha dan Warga Peduli Pelihara Kamtibmas

Humas Polres MBD – Salah satu upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan kualitas pelayanan melalui program pembinaan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat serta mensosialisasi kamtibmas demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Program kerja yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kisar salah satunya menjalankan program pembinaan melalui kegiatan Sambang Desa, kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Marthinus Davidsz hadir di Balai Desa bersama Pemerintah Desa dan warga Desa Nomaha Kecamatan Kisar Utara Kabupaten Maluku Barat Daya pada Rabu siang (04/09/2024). 


Upaya Bhabinkamtibmas Bripka Davidsz terus membangun komunikasi dengan pemerintah Desa serta mensosialisasikan kamtibmas melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kemudian berdiskusi serta saling memberi dan menerima informasi terkait perkembangan situasi Kamtibmas di Desa.    

Bripka Davidsz juga mengajak pemerintah Desa bersama warga pelihara situasi kamtibmas demi menciptakan rasa aman dan tenteram di Desa serta mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang dapat menyesatkan dan berpotensi pada terganggunya stabilitas kamtibmas.


Selain itu Bhabinkamtibmas minta dukungan pemerintah Desa untuk mengingatkan warga untuk tidak melakukan perbuatan pelanggaran hukum seperti mabuk-mabukkan serta mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, hal inilah yang nantinya akan menimbulkan resiko kecelakaan lalu lintas yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri, selain itu warga dihimbau untuk selalui menggunakan helm serta mempersiapkan surat kendaraan bermotor pada saat beraktifitas di jalan raya. 


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kapolsek Kisar Iptu Rudy Ahab, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, kemudian mendengar keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.  


Kapolsek juga menambahkan, pelaksanaan tugas Pembinaan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas guna terjaminnya keamanan dan ketertiban di Desa serta terbinanya ketenteraman melalui kemampuan membina dan mengembangkan potensi serta kekuatan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan gangguan kamtibmas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat. 


“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan di tengah-tengah masyarakat kiranya dapat memberikan pelayanan secara optimal sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu