Bersinergi ciptakan Kamtibmas jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Lermatang dan Babinsa sambangi Warga

Bersinergi ciptakan Kamtibmas jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Lermatang dan Babinsa sambangi Warga

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan guna terciptanya Kamtibmas yang Kondusif jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Desa Leramatan Bripka MARIO UREN bersinergi dengan Babinsa Sertu O. LETELAY lakukan giat Sambang dan Imbauan, Jumat (06/09/24).


Nampak terlihat pada giat sambang lewat kunjungan kepada Warga binaannya tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Lermatang bersama Babinsa lakukan dialog aktif sambil berinteraksi langsung. Tak hanya itu, canda tawa pun ikut menghiasi obrolan tersebut sehingga tidak ada sekat yang memisahkan diantara Polri dan TNI bersama Masyarakat.


Disamping sebagai upaya untuk menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, giat sambang yang rutin dilaksanakan ini pun merupakan wujud nyata Sinergitas antara Polri dengan TNI, sekaligus sebagai wujud kedekatan dengan Masyarakat dalam menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik.


Berdasarkan pantauan Media Humas, dalam Imbauannya Bhabinkamtibmas mengajak Masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024 yang sebentar lagi akan digelar, guna terciptanya Pilkada serentak yang aman, sejuk dan damai di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, khususnya di Desa Lermatang.


“Pada tahapan Pilkada ini, pentingnya untuk Warga hindari Money Politic maupun Black Campaign. Serta, jangan mudah mempercayai berita maupun isu sara yang bersifat provokatif atau berita Hoax yang dapat memecah belah kehidupan Kekeluargaan” jelas Bhabinkamtibmas.


Selain itu, Bhabinkamtibmas pun mengajak Warga untuk dapat secara bersama-sama menjaga Keamanan dan ketertiban di Desa khususnya pada lingkungan tempat tinggal. Serta, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar hindari perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, seperti judi, mabuk (Miras) hingga perbuatan lainnya yang melanggar hukum.


Bhabinkamtibmas bersama Babinsa pun juga memberikan edukasi dan pemahaman hukum tentang dampak buruk dari mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan, yang dapat berakibat pada perbuatan yang melanggar hukum berupa KDRT, penganiayaan atau kekerasan bersama, kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur hingga perbuatan pidana lainnya.


“Apabila terjadi hal- hal atau permasalahan sekecil apapun yang dapat mengganggu Kamtibmas, segera koordinasikan dengan pihak RT, Pemerintah Desa maupun Petugas Bhabinkamtibmas, sehingga bisa segera ditindaklanjuti” tutur Bhabinkamtibmas.


Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu HERPIN SIMA, mengapresiasi upaya Sinergitas yang dilakukan oleh Personel Bhabinkamtibmasnya tersebut dengan Babinsa. Menurutnya, kolaborasi antara TNI Polri ini penting untuk dilaksanakan dalam membangun kesadaran dan keamanan yang terjalin di tengah-tengah Masyarakat, khususnya jelang Pilkada serentak.


“Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, untuk memperkuat dan meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan serta menghindari berbagai ancaman yang dapat mengganggu ketertiban” pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu