Bag SDM Polres Kepulauan Tanimbar Intens Gelar Giat Binrohtal kepada Personil

Bag SDM Polres Kepulauan Tanimbar Intens Gelar Giat Binrohtal kepada Personil

Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis tanggal 26 agustus 2021 pukul 08.30 wit, Polres Kepulauan Tanimbar melalui Bagian sumber daya manusia (SDM) Intens menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) kepada personil Polres Kepulauan Tanimbar.

Sebagai bentuk kegiatan Pembinaan Spiritual personil Polres Kepulauan Tanimbar, bagian sumber daya manusia (SDM) intens gelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada personil yang mana kegiatan ini selain sebagai bentuk pola pembinaan juga dalam rangka memenuhi prasayarat yang tercover dalam 13 kompetensi personil guna menunjang pembinaan karier personil berupa UKP, Dikbang, dan lain-lain sehingga perlu dilaksanakan dan menuntut Proaktif serta kesadaran pribadi personil dalam mengikuti kegiatan dimaksud.

Di Aula Bhayangkara Polres Kep. Tanimbar personil kristen Protestan dan Katholik Polres Kepulauan Tanimbar yang dipimpin oleh Wakil Uskup wilayah MTB dan MBD Pastor Simon Petrus Matrutty, Pr melaksanakan kegiatan Binrohtal dengan tema "Membuat Keputusan yang mendatangkan Berkat." Dalam kegiatan dimaksud, materi siraman rohani yang disampaikan oleh Wakil Uskup kepada personil kristen dengan dasar Firman Tuhan yang diambil dari kitab Injil Yohanes yang bercerita tentang kisah ajaran Yesus kepada murid-murid yang intinya bertujuan agar personil Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjalani Profesi sebagai seorang anggota Polri yang telah dipilih secara bebas dan sadar sebagaimana pilihan para murid Yesus tentunya menuai resiko karena tanggung jawab dan Potensi yang diemban, namun apapun itu tetap harus dilaksanakan bila punya dasar yang kuat sebagaimana rasul Petrus yang meyakini ajaran Yesus sebagai ajaran yang benar sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai seorang anggota Polri memang diakui merupakan hal yang tidaklah mudah namun percayalah bahwa bila dilaksanakan dengan benar dan tekun akan menghasilkan berkat baik bagi keluarga maupun orang lain.

Kegiatan Pembinaan Rohani yang sama juga dilaksanakan oleh personil Polres Kepulauan Tanimbar yang beragama Muslim yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Saumlaki dengan Penceramah dari Pemangku agama Muslim yaitu personil Polres Kepulauan Tanimbar Bripka M. Z. B. Ulum dengan dihadiri oleh Perwira dan bintara Polres Kepulauan Tanimbar yang beragama Muslim.

Sementara di waktu yang sama personil yang beragama hindu juga melaksanakan kegiatan Pembinaan dan rohani (Binrohtal) bertempat di ruangan Vicon yang dipimpin oleh Pemangku Agama Hindu personil Polres Kepulauan Tanimbar Bripka I Kadek Aries Budiarsa dengan dihadiri oleh seluruh personil yang beragama Hindu dengan tema yang sama yaitu “Membuat Keputusan yang mendatangkan Berkat”.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu personil diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak duduk.

Bagikan ke teman kamu