Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama PJU dan Perwira ikuti Test Kesamaptaan Jasmani

Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama PJU dan Perwira ikuti Test Kesamaptaan Jasmani

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Semester II tahun 2024 yang digelar Bag SDM, turut diikuti oleh unsur Pimpinan dan Perwira Polres Kepulauan Tanimbar.


Seperti yang terlihat, Kapolres AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., bersama Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., beserta para PJU dan Perwira Staf turut mengambil bagian dalam kegiatan yang digelar, Jumat (20/09/24). Hal ini tentunya menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar untuk wajib dan serius dalam mengikuti TKJ yang dilaksanakan.


Test Kesamaptaan Jasmani berkala yang telah memasuki Semester ke II tahun 2024 dan sudah berjalan serta diikuti oleh seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Jajaran sejak beberapa hari lalu tersebut merupakan suatu pemenuhan persyaratan, dalam menunjang Pola Pembinaan Karier Personel di lingkup Kepolisian khususnya Polres Kepulauan Tanimbar.


Sebelum pelaksanaan test dimulai, para Peserta diwajibkan untuk mengisi formulir yang diberikan. Setelah itu mengukur tinggi dan berat badan hingga mengecek tensi darah oleh Tim Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar. Selanjutnya dilakukan pemanasan ringan yang dipandu oleh Tim Binjas.


Kegiatan Test Kesamaptaan Jasmani tersebut meliputi, lari mengitari lapangan dengan waktu 12 menit, setelah itu melakukan push up, sit up dan pull up hingga lari lingkar delapan (Sutle Run). Masing-masing Peserta Test diberi penilaian langsung oleh panitia dari Bag SDM Polres Kepulauan Tanimbar.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Iptu S. KORMASELA, S.H., selaku Panitia Penyelenggara menyampaikan, kegiatan Test Kesamaptaan Jasmasni yang dilakukan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh Personel, baik Perwira maupun Bintara sebagai syarat untuk pengembangan karier Kepolisian kedepan.


“Tak hanya itu, kegiatan ini pun penting digelar untuk mengetahui kesiapan dan kondisi fisik anggota Polri secara berkala. Karena, tantangan Polri kedepan dalam menghadapi tantangan tugas khususnya pada pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024. Oleh sebab itu, sangat diperlukan kondisi fisik dan stamina yang prima” jelasnya.

Bagikan ke teman kamu