Wakapolda Maluku Rapat Anev Vaksinasi Bersama Wakapolri

Wakapolda Maluku Rapat Anev Vaksinasi Bersama Wakapolri

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes MM mengikuti rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan vaksinasi masal yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Edy Pramono, M.Si.

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes MM mengikuti rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan vaksinasi masal yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Edy Pramono, M.Si.

Rapat yang digelar melalui Video Conference (Vicon) ini Wakapolda mengikutinya dari ruang rapat utama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (7/12/2021). 

Dalam rapat itu, Wakapolda didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Drs Edy Yudianto, Karo Ops Kombes Pol Antonius Wantri Sik dan seluruh pejabat utama Polda Maluku. 

Di Mabes Polri, Wakapolri juga didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto dan Kaba Intelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri. 

"Kepada seluruh jajaran Polda untuk mempersiapkan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru nanti," pinta Gatot. 

Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) diharapkan dapat dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. 

"Personil diharapkan tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri," kata dia. 

Pengamanan Nataru diharapkan tetap menjaga Prokes untuk mencegah lonjakan penularan covid-19 di Tanah Air.

"Hal ini bercermin dari beberapa negara di dunia saat ini yang sudah dimasuki varian covid-19 terbaru yang tingkat penularannya sangat cepat," ujarnya.

Orang nomor 2 Polri ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah melaksanakan tugas pencegahan covid-19, serta menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak.

"Memang sudah banyak yang kita lakukan dan mungkin juga saat ini ada di antara kita yang sudah jenuh. Namun inilah panggilan tugas dan tanggung jawab kita selaku aparat negara yang berkewajiban melakukan langkah-langkah dalam pencegahan dan penanganan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19," katanya.

Kepada Polda yang memiliki capaian vaksinasi masih rendah agar tidak berdiam diri. Wakapolri meminta agar dilakukan langkah-langkah dan terobosan cepat agar capaian vaksin bisa segera naik ke 75 persen.

"Kita harus sedikit berbicara tapi banyak kerja agar pekerjaan kita bisa cepat terselesaikan dengan baik. Hal ini merujuk pada arahan bapak Presiden dan penekanan Kapolri kepada seluruh jajaran pada beberapa waktu yang lalu terkait capaian vaksinasi covid-19 di tanah air saat ini," harapnya. 

Saat Vicon tersebut, Wakapolda Maluku juga melaporkan jumlah capaian pelaksanaan vaksinasi di wilayah Maluku. Ia mengaku ada perbedaan data capaian vaksinasi di Polda Maluku dan Mabes Polri. 

"Ini dikarenakan masalah pendataan yang belum menyeluruh karena ada sebagian wilayah kepulauan yang belum terdata di karenakan faktor cuaca alam yang cukup ekstrim. Saat ini dan rentan kendali pada beberapa pulau terluar yang cukup sulit di jangkau personel dalam waktu singkat," jelasnya.

Wakapolda berjanji dalam waktu dekat semua wilayah kepulauan yang belum terdata akan segera di data dan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Maluku akan lebih digencarkan lagi.

Bagikan ke teman kamu