Berikan rasa aman, Polsek Fordata amankan Ibadah Oikumene

Berikan rasa aman, Polsek Fordata amankan Ibadah Oikumene

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Berbagai macam upaya telah dilakukan Kepolisian untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dalam memastikan segala aktivitas Masyarakat dapat berjalan dengan aman dan kondusif.


Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Personel Polsek Fordata dalam melakukan pengamanan Ibadah Oikumene (Romean Bermazmur) yang berlangsung di Lapangan Eli Wawan Desa Romean, Kecamatan Fordata, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (28/09/24) malam.


Dalam pelaksanaan tugas pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., tersebut, terlihat Personel menempati tiap sudut lokasi maupun melaksanakan Patroli dan pengawasan pada area seputaran peribadatan, sembari berbaur dengan Masyarakat guna menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas demi terwujudnya rasa aman.


Melalui laporan yang diterima langsung oleh Media Humas, giat Ibadah Oikumene ini tampak diikuti oleh Masyarakat yang hadir kurang lebih sekitar 600 (enam ratus) Orang. Yang dalam pelaksanaan peribadatan tersebut, dipimpin oleh pendeta H. MAISEKA, S.ssi.,teol, Pendeta M. TALUTU dan Pendeta J. ELAT S.ssi., teol.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., saat dihubungi Media Humas mengatakan,  giat pengamanan ini merupakan salah satu komitmen Kami (Polri) dalam mewujudkan pelayanan prima Kepolisian, tentunya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, khususnya dalam setiap kegiatan Keagamaan maupun kegiatan Masyarakat pada umumnya.


“Lewat pengamanan ini, Kami pastikan seluruh kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan aman, nyaman dan lancar tanpa adanya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan” jelasnya.


Sejauh ini, Sambung Kapolsek, situasi kondisi Kamtibmas pada saat pelaksanaan hingga selesainya Ibadah Oikumene tersebut terpantau kondusif. Masyarakat pun terlihat beraktivitas seperti biasanya dengan aman, nyaman dan tentram hingga membubarkan diri dengan tertib. Ipda BARRY berharap, Kondusifitas ini dapat terus berlangsung dan terjaga.

Bagikan ke teman kamu